Tertimpa Pohon Tumbang Angkot Sadang Serang Penyok

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Suryana (50), sopir angkot jurusan ST Hall-Sadang Serang hanya terdiam melihat kendaraannya tertimpa pohon di Jalan Otista-Stasiun Timur, Kelurahan Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Minggu (13/11).


Angkot yang setiap harinya dijadikan sarana mencari nafkah itu terlihat penyok pada bagian depan dan atas setelah tertimpa pohon sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung pria berkumis itu selamat dari maut ketika pohon dengan diameter 60 sentimeter dan tinggi meter 20 meter itu menimpa angkot hijau miliknya. Kala itu Suryana sedang berada di dalam angkot bersama adiknya setelah berkeliling mencari penumpang selama setengah hari.

“Waktu itu saya mau istirahat setelah narik,” kata Suryana ketika diwawancarai wartawan di lokasi kejadian.

Suryana pun merasa bersyukur dirinya dan adiknya selamat dari robohnya pohon tersebut. Padahal kala itu ia sedang duduk di kursi sopir berdampingan dengan adiknya ketika pohon yang ada di pinggir jalan tumbang ke arah angkotnya.

“Tadinya memang mau memindahkan mobil ketika hujan deras, tapi baru saja mengucapkan akan pindah, pohon sudah tumbang,” kata Suryana seraya menyebut sempat memundurkan mobilnya beberapa meter sehingga membuatnya selamat dari maut.

Suryana mengaku selamat lantaran sempat memundurkan mobilnya ketika pohon di samping kendaraannya itu roboh. Sedangkan adiknya berhasil loncat keluar ketika pohon tumbang di menimpa bagian depan mobil angkotnya.

“Waktu itu hujannya memang deras dan ada angin kencang juga,” kata Suryana.

Suryana hanya bisa pasrah melihat angkotnya yang penyok tersebut. Ia tak tahu nasib kedepannya menyusul mobil angkotnya tak lagi bisa digunakan lagi setelah tertimpa pohon. “Belum mikir apa-apa dulu,” kata Suryana singkat.


img-20161113-wa0059

Angkot tertimpa pohon menjadi tontonan warga.

Sejumlah pohon tumbang setelah hujan mengguyur Kota Bandung, Minggu (13/11) siang. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Penanggulangan dan Pemadam Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, pohon tumbang di 10 lokasi.

 Antara lain, Jalan Pagarsih, Jalan Sukajadi (depan PVJ mall), Jalan Perintis (depan BNI), Taman Jalan Deleg, Taman Pers Jalan Malabar, Jalan Stasiun Timur, Jalan berantas, Jalan Jatayu, Jalan Ambon (depan SMP 7), dan Jalan Setra Indah. Tim DPPK Kota Bandung bekerjasama dengan tim Dinas Pemakanan dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Tim kami sebar semua ke sejumlah titik dengan dibantu tim dari diskamtam,” kata Kasi Penyelamatan dan Evakuasi DPPK Kota Bandung, Elan Suparno, usai mengevakuasi pohon tumbang di Otista.

Menurut Elan, tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Bandung. Menurutnya, pohon yang tumbang itu memiliki ukurang yang bervariasi. Adapun pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 12.00 WIB.

“Untuk di Jalan Stasiun Timur ini diameternya sekitar 60 sentimeter dan tinginya 20 meter,” kata Elan singkat. Adapun pohon tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.30 WIB.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …