Lady Rocker Bandung Euis Cahya Siap Eksis Lagi

Euis Cahya

Euis Cahya

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Lama tak merilis karya baru, lady rocker era 1980-an, Euis Cahya siap eksis lagi. Kali ini, Iis -sapaan Euis, menggandeng Ervin, Vokalis band rock Edane, untuk menggubah single barunya. Dari tangan Ervin, lahirlah lagu “Mahligai Di Pintu Bahagia” yang menjadi single teranyar Iis.


“Aku ditawari Ervin untuk menyanyikan lagu yang dia tulis. Saat Ervin memberikan lagu itu, aku merasa tertantang untuk menyanyikannya karena lagu itu mengeluarkan sisi lain karakter vokalku,” ujar Iis belum lama ini di sela shooting videoklip “Mahligai Di Pintu Bahagia” di Grand Royal Panghegar Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Artis kelahiran Bandung, 15 Mei 1965 itu menyebutkan, karakter vokal dia biasanya khas dengan cengkok rock yang powerfull dan bernada tinggi. Pada lagu “Mahligai Di Pintu Bahagia”, Ervin membalut aransemennya dengan tembang slow rock yang melodius. Alhasil, Iis harus menahan emosi saat rekaman lagu itu agar suaranya tidak terlalu ngerock.

“Aku antusias ingin kembali nyanyi lagi. Motivasinya memang pengin eksis lagi karena aku enggak bisa jauh dari dunia musik. Enggak ada salahnya mencoba lagi. Mumpung masih ada kesempatan dengan bermunculannya lagi artis-artis lama, dan adanya acara TV yang mengusung tembang-tembang lawas. Mudah-mudahan karyaku bisa diterima khalayak musik Indonesia,” ungkap penyanyi yang pernah merilis album “Fantasi”, “Maafkan Kasih Daku Tak Kuasa”, “Rindu Kekasih”, “Masa Lalu”, “Esok Penuh Harapan”, “Isabella”, dengan bendera Billboard Record.

Setelah merilis single “Mahligai Di Pintu Bahagia”, Iis akan merilis mini album berisi lima lagu. Selain merampungkan proyek solo, Iis juga akan melahirkan karya bersama Madames Rockers, grup vokal yang diisi para lady rocker dari era 1980-an dan 1990-an.

“Aku sedang semangat berkarya lagi. Insha Allah aku optimistis bisa kembali eksis,” papar Iis seraya menambahkan, single barunya itu ditargetkan edar November 2016. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …