Ridwan Kamil Tidak Setuju Penutupan Skywalk Siang Hari

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melarang penutupan jalan di kawasan Cihampelas dilakukan pada siang hari. Sebab, hal tersebut akan menghambat perputran perekonomian para pelaku usaha di sepanjang Jalan Cihampelas.
Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengungkapkan, penutupan jalan di kawasan Cihamplas bisa dilakukan pada pukul 20.00 WIb atau 21.00 WIB atau lebih awal dari sebelumnya, karena bila dilakukan pada midnight (tengah malam) waktu pengerjaannya tidak akan cukup.
“Saya tidak menyetujui kontruksi itu menutup jalan siang hari,” jelasnya usai menghadiri acara Inisiasi Kota Layak Pemuda dan youth Expo di gedung merdeka, Selasa (8/11/2016).
Ditanya mulai kapan diberlakukan aturan tersebut, Emil belum bisa memastikan secara pasti. Kata dia, rapat kordinasi baru dilaksanakan tadi pagi (kemarin, red) dan pihak terkiat harus melakukan sosialisasi terlebih dulu.
“Kan rapatnya baru digelar, sementara sosialisasi dulu lah,” terangnya.
Terkait dampak pembangunan Skywalk pada Pedagang Kaki Lima (PKL)
di kawasan Cihampelas, Emil mengatakan tidak akan berpengaruh, penutupan jalan tidak dilakukan sepanjang ratusan meter tapi hanya menutup di titik tertentu dan itu dilakukan pada saat dibutuhkan, Sebagi sosluisnya bisa dilakukan rekayasa arus lalu-lintas oleh pihak kepolisian.

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …