Wihhh.. Atribut Kampanye Cawalkot Cimahi Habiskan Uang Rakyat Hingga 3,2 Milliar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi belum menyerahkan bahan peraga kampanye kepada seluruh tim pasangan calon walikota dan wakil walikota Cimahi. Padahal, masa kampenye sudah dimulai sejak 28 Oktober 2016 lalu. Tak tanggung-tanggung, uang rakyat yang dihabiskan untuk mencetak atribut 3 cawalkot ini mencapai Rp 3,2 miliar.


Terhambatnya proses percetakan bahan peraga kampanye dari perusahaan pemenang lelang disebabkan oleh keterlambatan seluruh tim pemenangan dalam mengirim design kepada KPU. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pokja Kampanye KPU Kota Cimahi Sri Suasti saat ditemui di kantor KPU, Jalan Pasantren, belum lama ini.

“Keterlambatan pembagian bahan kampanye itu dipengaruhi oleh keterlambatan pengiriman desain oleh ketiga tim pasangan calon. Proses pencetakannya juga tidak mudah karena KPU harus melihat hardcopy dan softcopy bahan kampanye dari masing-masing tim sebelum dikirim ke percetakan,” katanya.

Dari percetakan pun tidak lantas dicetak banyak, KPU memeriksa terlebih dahulu, lalu menyerahkan lagi ke masing-masing tim. Jika hasilnya disetujui dan sesuai yang diinginkan tim pemenangan masing-masing calon, maka bisa dicetak untuk jumlah banyak.

Loading...

loading...

Feeds