Hasil Laga Klasik Persib Vs Persija Imbang 0-0

Laga Persib vs Persija. (persib.co.id)

Laga Persib vs Persija. (persib.co.id)

POJOKBANDUNG.com, SOLO–Duel klasik dua tim dengan sejarah panjang di pentas sepak bola Indonesia, Persija vs Persib Bandung kembali berakhir imbang tanpa gol. Ini merupakan hasil identik dalam empat pertemuan terakhir kedua tim.


Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, kedua tim sebenarnya tampil terbuka dan silih berganti menyerang.

Persib mendapat peluang pertama lewat tendangan Syamsu Arif yang masih bisa diblok. Setelah itu, Syamsul dilanggar di area berbahaya Persija. Tendangan bebas oleh Marcos Flores masih melambung di atas mistar gawang Daryono.

Giliran Persija mendapat peluang pada menit 10 melalui sontekan first time Rodrigo Tossi memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. Namun masih belum menemui sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan mulai berjalan panas. Gelandang Persib, Marcos, harus mendapatkan kartu kuning karena tekelnya kepada Sutanto Tan. Sementara usaha Tossi melakukan diving di kotak terlarang juga dihadiahi kartu oleh wasit Djumadi Effendi.

Pertandingan juga beberapa kali terhenti. Yang pertama, karena suporter menyorot sinar laser ke wajah kiper Persib, M Natshir dan penyalaan flare di tribun suporter pada menit ke-40.

Dua peluang emas beruntun didapatkan Maung Bandung lima menit jelang turun minum. Pada menit ke-43, Sergio van Dijk lepas dari jebakan offside ketika menerima crossing dari Taufiq. Namun sundulannya masih menerpa mistar!

Berikutnya giliran Samsul Arif yang lepas dan one on one dengan kiper Daryono. Tapi entah apa yang terjadi, eksekusi Samsul malah lemah dan mengarah tepat ke penjaga gawang. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Persija mendapat peluang di awal babak kedua. Pacho lolos dari jebakan offside, dia menekan dari sisi kiri kotak penalti. Namun, saat mencoba menembak Natshir sudah menutup ruang.

Lagi, pada menit 52. Pacho menang duel melawan Ferreira. Tetapi tembakan yang dia lepaskan masih mengarah tipis di sisi kanan gawang. Sementara di tepi lapangan Bambang Pamungkas sudah bersiap di tepi lapangan.

Pacho benar-benar jadi ancaman di lini belakang Persib. Tony Sucipto bahkan harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya. Namun tembakan kaki kiri yang dia lepaskan masih membentur pagar hidup. Bola sempat memantul ke kakinya kembali dan tembakan kedua juga melambung.

Giliran winger muda Persib memberikan ancaman. Febri Hariyadi menggiring bola memutar di sisi kiri, tetapi tembakan keras yang dilakukan masih mendapatkan blok. Tendangan sudut didapatkan Persib namun gagal menjadi gol.

Pada menit 81, laga sempat dihentikan sejenak karena pemain Persib mendapatkan lemparan saat tendangan sudut. Atep pun nampak santai. Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Persib kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini Van Dijk vevas menyundul namun melambung.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tercipta. Ini merupakan kali keempat secara beruntun pertemuan Persija vs Persib berakhir imbang 0-0.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …