Penuhi Uang Kas, BI Jabar Resmikan Ini di Sukabumi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Jawa Barat, Rosmaya Hadi meresmikan pembukaan kas titipan di kantor Bank Jabar Banten (bjb) Cabang Sukabumi Jalan A Yani No.35A-37 Sukabumi kota, Kamis (4/11).


Acara diawali dengan penandatangan perjanjian kerjasama BI dan bjb yang dilanjutkan dengan sambutan Direktur Ops bjb Benny Santoso, Wakil Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi, dan papara Rosmaya Hadi serta anggota DPR RI Dapil Sukabumi Heri Gunawan.

Rosmaya mengatakan, kas titipan adalah kegiatan penyediaan uang sebagai titipan pada salah satu bank untuk mencukupi persediaan kas bank, dan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tertentu yang layak edar serta jauh dari kantor BI (remote area) dan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Pemilihan kas titipan di kota Sukabumi dilakukan melalui survei, dan dengan mempertimbangkan perkembangan perekonomian, jumlah bank, dan kebutuhan uang kas,” ujar Rosmaya.

Selain itu, lanjut Rosmaya, pemilihan lokasi juga mempertimbangkan pendapat bank, kapasitas khazanah, jarak serta transportasi yang tersedia.

“Dengan peresmian kas titipan tersebut maka, kebutuhan atau tambahan uang kas bank-bank di Sukabumi yang selama ini dipenuhi dari Bandung, cukup dipenuhi melalui kas titipan,” pungkas Rosmaya. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …