Khawatir Tergerus Air, Polsek Ibun Bantu 200 Karung

Suasana kerjabakti Polsek Ibun bersama Satpol PP dan warga.

Suasana kerjabakti Polsek Ibun bersama Satpol PP dan warga.

POJOKBANDUNG.com, IBUN – Hujan yang cukup deras, berdampak pada meluapnya air Sungai Citarum di Desa Tangulun Rw 07 Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, sungai citarum, selain meluap juga menggerus tanah tanah yang berada di bibir sungai.


Tergerusnya tanah-tanah yang berada di pinggir sungai di hawatirkan mengancam rumah warga yang berada tidak jauh dari sungai citarum terbawa oleh derasnya air sungai citarum.

Beberapa personil Polsek Ibun, Pol PP Kecamatan Ibun dan masyarakat sekitar lokasi ikut membantu dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut. Rabu (02-11-2016) pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan, sengaja dilaksanakan kerjabakti terhadap tanah warga yang tergerus oleh aliran sungai Citarum, hingga mengakibatkan longsoran tanah dan dikhawatirkan rumah di bantaran sungai akan terbawa gerusan air tersebut.

Lanjut Kapolsek, selain melaksanakan kerjabakti bersama warga yang dibantu oleh Satpol PP, sekaligus memberikan sumbangan berupa beras, Indomie, air meneral dan karung sebanyak 200 karung.

Kapolsek menambahkan, kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dengan BPBD Kab.Bandung, Satpol-PP Kecamatan Ibun dan Polsek Ibun serta masyarakat yang tidak jauh dari lokasi tersebut,” Pungkasnya.(azm)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …