Bus Pengangkut Rombongan Demo 4 November Tabrak Truk di Cipali

laka bus tabrak truk di Tol Cipali. (detik.com)

laka bus tabrak truk di Tol Cipali. (detik.com)

POJOKBANDUNG.com, CIPALI- Satu orang tewas dalam tragedi tabrakan bus melawan truk pengangkut pasir di Tol Cipali.


Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, bus malang tersebut mengangkut rombongan para pendemo 4 November 2016.

“Berdasarkan pengakuan sopir bus, sebagian penumpang adalah rombongan yang akan bergabung dengan FPI untuk demo di Jakarta,” ujar Yusri dalam keterangannya, Kamis (3/11).

Insiden tabrakan itu melibatkan bus Efisiensi dengan nopol AA 1600 G dan truk pengangkut pasir F 8796 GE. Berawal kala bus yang melaju dari Palimanan menuju Cikopo, menabrak truk yang mendadak berpindah dari lajur lambat ke lajur cepat.

“Satu orang meninggal dunia dan lima orang luka ringan,” tambah Yusri.

Dia menambahkan, bus tersebut tidak dicarter oleh massa pengunjuk rasa melainkan bus umum yang ditumpangi seperti biasa.

“Jadi itu bukan bus carteran, tapi bus umum. Memang di dalam bus itu ada beberapa orang ormas yang akan unjuk rasa ke Jakarta dari Solo. Jadi itu dari Solo ke Jakarta,” pungkasnya. (dtc)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …