Babinsa Bantu Polisi Atur Lalu Lintas


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
–Banjir sudah menjadi langganan di setiap musim hujan bagi warga yang berdomisili di sekitar Baleendah, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.


Dengan kondisi banjir tersebut Babinsa Koramil Baleendah Kodim 0609/Kab. Bandung terpanggil jiwanya untuk membantu polisi dalam mengatur kelancaran jalannya arus lalu lintas saat banjir melanda Baleendah.

Banjir yang datang beberapa hari ini disebabkan karena curah hujan terus menerus di sepanjang hari sehingga membuat air sungai Citarum meluap naik ke daratan dan menggenangi pemukiman warga.

Babinsa sebagai mata dan telinga serta tulang punggung satuan di wilayah mempunyai kewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya dimana dia bertugas, tidak mengenal kondisi dan cuaca yang akan dihadapi dan selalu siap bergerak dan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi.

Dengan semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta delapan wajib TNI yang tertanam di dadanya, Babinsa melaksanakan tugas dengan segenap jiwa dan raganya.

Bersama Babinsa di tempat banjir arus lalu lintas dapat berjalan walau dengan tersendat – sendat disebabkan antrean kendaraan dan tugas polisi dapat teratasi. Ini menunjukkan sinergitas antara TNI dan kepolisian dalam menjalankan tugas semakin solid terbukti dengan adanya kerja sama yang baik di lapangan.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …