Nasdem Jabar Siapkan Puluhan Ribu Kader

BANDUNG – Menyongsong dua event besar, Partai Nasional Demokrat Provinsi Jawa Barat menyiapkan puluhan ribu kader dengan kualifikasi unggul. Mereka ditugaskan menjaring suara warga dalam bagian mewujudkan target besar partai.

Hal tersebut dikatakan Ketua Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa usai membuka Kejuaraan Catur Non-Master Surya Paloh Cup di kantor Partai Nasdem Jabar,Bandung, Sabtu (29/10) kemarin.

“Kita sudah training 110 ribu kader hingga ke tingkat ranting. Pokoknya semua wilayah kita masuki. Mereka bisa menyakinkan 25 orang saja itu sudah luar biasa,”katanya.

Menurut dia, mereka sudah langsung berkerja. Sebagai event pertama, sebagian kader yang sebelumnya dididik secara khusus itu akan dikerahkan guna mengamankan kemenangan di tiga daerah pada Pilkada 2017.

Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Bekasi dan Kota Cimahi serta Tasikmalaya. Nasdem optimis kehadiran mereka bisa menghasilkan hasil positif di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Itu sebagai ujicoba karena ujian sesungguhnya adalah pada Pilgub Jabar 2018 dan Pemilu 2019. Kita ingin merebut Jabar sebagai pijakan mewujudkan target meraih tiga besar,” katanya.

Dia optimis dengan persiapan sejak dini termasuk pemantapan kader yang lebih sering turun ke lapangan, kedua target besar partai itu dapat diwujudkan.

Masyarakat, kata Saan, bisa menjatuhkan pilihannya kepada partainya tanpa keraguan.

Sementara itu, turnamen tersebut diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat. Peserta tidak hanya datang dari kalangan kader, peserta terbanyak dari kalangan masyarakat. Saan mengatakan, bahwa sebelumnya digelar babak penyisihan di daerah.

“Kami akan agendakan kegiatan ini setiap tahunnya, kami melihat banyak potensi dan minat dari masyarakat Jabar untuk berlomba. Meski hujan peserta tetap antusias mengikuti lomba,” ujarnya.

Ia mengatakan turnamen diadakan dalam rangkaian hari ulang tahun Partai Nasdem yang kelima. Puncak acara sendiri akan dilakukan di Gedung Sabuga pada Kamis (10/11) mendatang.

Pantauan, peserta turnamen memadati halaman kantor DPW Nasdem. Karena peserta yang membludak, dua lantai di sebuah hotel tak jauh dari kantor DPW dijadikan arena turnamen juga. Lomba menggunakan sistem catur cepat dimana seluruh langkah harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu.(agp)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …