Bantu Nawadesa, Adik Jokowi Serahkan Ambulan

Joko Daryanto yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Pusat GMBI menyerahkan satu unit ambulan kepada Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman, di Bandung,

Joko Daryanto yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Pusat GMBI menyerahkan satu unit ambulan kepada Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman, di Bandung,

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menerima satu unit mobil ambulan dari Tim Nawadesa di Bandung, Minggu (30/10).


Bantuan diserahkan oleh adik sepupu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Joko Daryanto yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Pusat GMBI.

Bantuan diterima langsung Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman, disaksikan Sekjen Bembie Juliansyah, Ketua Distrik se-Jabar dan Dewan Pakar GMBI Hj Azizah T Dewi, serta unsur DPP.

Pada kesempatan itu, Joko Daryanto berjanji akan terus mengembangkan sayap GMBI di seluruh Indonesia, agar dapat mendorong dan memotivasi program Tol Pedesaan yang sudah berkembang.

Ketua Umum DPP GMBI, Moh Fauzan Rachman SE mengharapkan, GMBI kedepan bisa berdampingan dengan Tim Nawadesa yang merupakan bagian dari Tim Nawacita Presiden. Apalagi, GMBI telah terpilih sebagai wadah pergerakan yang positif di tengah masyarakat.

“Kami akan selalu di depan membela dan membantu masyarakat yang terdzalimi dengan segala risiko. Dan kalau ketua Distrik se-Indonesia tidak mendukung program Nawadesa, maka kami akan membekukannya,” ancam Fauzan.

Disisi lain, ia juga menegaskan, GMBI akan tetap melakukan kontrol terhadap program pemerintah.

“Kalau program itu baik, ya katakan baik. Sebaliknya katakan buruk bila programnya buruk,” tegasnya.

Sementara itu, Dewan Pakar GMBI Hj Azizah T Dewi mengungkapkan, saat ini 234 kios sudah berjalan, dari target 400 kios yang ditargetkan tahun ini. Dua daerah yang belum aktif, yakni Kota Bogor dan Kabupaten Pangandaran karena terkendala jaringan internet.

“Program ini kami lakukan secara bertahap, terukur secara konsisten. Dan kios ini akan menghidupkan ekonomi masyarakat,” ujar Azizah.

Selain itu, pihaknya juga memberikan wawasan dan manajemen tentang pengelolaan kios secara baik.

“Kios ini tidak untuk dimiliki secara individu atau dijadikan bisnis perorangan, tetapi untuk lembaga secara keseluruhan,” tegas Azizah.

Hal senada dilontarkan Dewan Pakar GMBI, Hary Mulya. Ia berharap GMBI akan selalu membantu Tim Nawacita atau Nawadesa dalam membangun ekonomi kreatif. (man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …