Awalnya Tugas Sekarang Menjadi Berbagi Kebaikan Lewat Sebuah Film

Siswa Darul Hikam pemenang kategori poster terbaik saat menerima penghargaan di atas panggung dalam acara khilafah movie award  di aula SMA Darul Hikam jalan Tubagus Ismail Kota Bandung, Kamis (27/10/2016).

Siswa Darul Hikam pemenang kategori poster terbaik saat menerima penghargaan di atas panggung dalam acara khilafah movie award di aula SMA Darul Hikam jalan Tubagus Ismail Kota Bandung, Kamis (27/10/2016).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – OSIS SMA Darul Hikam menyelenggarakan Khilafah Movie Award di Aula SMA Darul Hikam lantai empat. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka tugas akhir OSIS yang melibatkan semua siswa dari siswa kelas satu, dua dan tiga, baik jurusan IPA dan IPS.


Lomba pembuatan film yang bertemakan Khilafah ini dimulai sejak dua bulan lalu, tepatnya bulan Agustus dan proses penyeleksian dilakukan selama satu Minggu.

Ketua Pelaksana Acara, Farid Rizqy mengatakan kegiatan ini juga dilatarbelakangi karena adanya tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia yang meminta mereka untuk membuat film. Tugas-tugas tersebut sudah dibuat sejak kelas satu hingga kelas tiga, yang akhirnya Osis membuat kegiatan tersebut untuk mengapresiasi siswa-siswa Darul Hikam akan hasil dari pembuatan filmnya.

“Jadi awalnya kami dari pengurus OSIS itu kepikiran buat acara ini karena memang ada tugas bikin film gitu. Dari OSIS kepikiran, kenapa kami tidak mengadakan saja lomba untuk mengapresiasi kegiatan tersebut,” jelas Farid ketika ditemui disela-sela acara.

Lebih lanjut, Farid mengatakan alasan mengangkat tema Khilafah sendiri karena nama itu merupakan nama OSIS mereka dan dari tema itu mereka ingin membagi nilai-nilai kebaikan dalam bentuk film yang mereka perlombakan.

Salah satu peserta yang mengikuti lomba, Zahra Rahmi Hanifa mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Adanya kegiatan tersebut ia dan teman-teman kelasnya bisa menghasilkan sebuah karya.

“Adanya kegiatan ini bermanfaat sekali bagi kami dengan bisa mengasah kemampuan kami dalam membuat sebuah film. Kami jadi saling belajar,” kata Zahra yang merupakan sutradara dari Kelompok Sogy Production itu.

Dalam acara itu akan dibacakan beberapa nominasi diantaranya nominasi pemeran utama terbaik, nominasi pemeran pendukung terbaik dan film terbaik.

Meskipun begitu, diakui Farid, ia dan teman-temannya juga melewati beberapa kendala seperti pengambilan angle, pengaturan dan lainnya.

Untuk pencurian dalam lomba film pendek ini dilakukan oleh senior dari Darul Hikam sendiri. Proses penilaian sesuai dengan kriteria dari film yaitu harus memuat satu nilai tentang kekhilafahan, diantaranya tentang kebaikan, kesabaran dan lainnya.

Farid berharap kegiatan ini tidak hanya berakhir di pengurusan OSIS Darul Hikam tahun 2016 saja.

“Semoga kegiatan ini bukan hanya ini sampai di angkatan OSIS kami, tapi bisa dilanjutkan. Kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh guru-guru, semoga bisa dilanjutkan oleh adik-adik kami ke depannya,” pungkas Farid. (raj)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …