Wajah Baru Pengurus IPEMI Jabar

IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah) Jawa Barat

IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah) Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Inggrit Kansil resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Jawa Barat. Acara pelantikan pengurus IPEMI Jawa Barat sendiri dilakukan di Guest House Bumi Sangkuriang Jalan Ki Putih, Ciumbuleuit Bandung, Kamis (26/10).


Ketua Umum IPEMI, Ingrit Kansil mengatakan, Sejak dibentuk IPEMI pada 21 Oktober 2105 lalu, IPEMI terus maju dan berkembang juga bisa diterima oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Bahkan saat ini IPEMI sudah terbentuk di 34 provinsi dan 318 kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

“Saya harap para pengurus yang dilantik hari ini bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” katanya kepada wartawan seusai kegiatan.

Pada kesempatan yang sama Dewan Pembina IPEMI pusat, Gunawan Witjaksono, yang juga Founder dan Komisaris Utama, Bandung Science Center, mengungkapkan, Bandung Science Center sangat mendukung dengan adanya IPEMI. Untuk itu, dengan dilantiknya IPEMI Jabar diharapkan. Para pelaku UKM di Jabar bisa terwadahi dan bisa mengembangkan usahanya.

“Dalam mengembangkan usaha anggota IPEMI. Bandung Science Center siap membantu memfasilitasi bahkan hingga keluar negeri. Karena kami juga memiliki jaringan hingga negara tetangga,” ungkap Gunawan.

Gunawan menambahkan, kepedulian Bandung Science Center terhadap IPEMI karena melihat banyak pelaku Usaha Kecil Menengah yang sulit untuk mengembangkan usahanya karena terbentur masalah pemasaran barang hasil produksi mereka.

“Dengan dibentuknya IPEMI diharakan bisa membantu mereka dalam memasarkan produknya. Selain itu Bandung Science Center juga akan terus mendampingi semua anggota IPEMI dalam mengembangkan usahanya,” tegas Gunawan.

Terpisah Ketua Dekranasda Jabar, Netty Heryawan, mengaku, pihaknya Sangat mendukung keberadaan IPEMI khususnya di Jabar. Dekranasda Jabar siap membantu dalam menyalurkan segala bentuk kerajinan maupun produksi lainnya yang di produksi IPEMI untuk disalurkan di Dekranasda.

“Saya harap kehadiran IPEMI bisa membangkitkan perekonomian di Jabar. Sehingga bisa membantu dalam mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya. (bil/bas)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …