Hajatan Besar HUT ke-28 Biker Brotherhoods

Bikers Brotherhood Motor Club (BBMC) Bandung

Bikers Brotherhood Motor Club (BBMC) Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-28, Bikers Brotherhoods MC Bandung sudah siap mengemas helaran besar yang rencananya akan diselenggarakan pada 29-30 Oktober, di Gudang PT. KAI, Jalan Sukabumi, Kota Bandung.


Dengan mengusung tema acara ‘Loyal to The Bone’, ada beberapa kegiatan besar yang dilakukan oleh Bikers Brotherhoods dalam dua hari kegiatannya tersebut. Adapun rangkaian agenda yang dibuat yaitu Kostum Culture Rare Vintage Bikers berupa kontes motor klasik, BBQ Party dan Gathering antar klub motor se- Indonesia.

EI Presidente Bikers Brotherhoods MC Indonesia, Budi Dalton, kegiatan ini merupakan salah satu untuk mencapai visi 100 tahun Bikers Brotherhoods berbakti untuk negeri.

“Kegiatan ini salah satu untuk merangkai 100 tahun visi Bikers Brotherhoods berbakti kepada negeri. Salah satunya ya melalui kegiatan ini untuk menyebarkan virus persaudaraan, khususnya kepada masyarakat Bikers itu sendiri,” ujar Budi saat menggelar konferensi pers di sekretariat Bikers Brotherhoods Jalan Pasir Kaliki, Rabu (26/10/2016).

Salah satu kegiatan yang paling ditonjolkan dalam rangkaian ulang tahun Bikers Brotherhoods kali ini yaitu Asia Africa Bikers Conference. Menurut Budi, kegiatan ini adalah momentum penting yang diinisiasi BBMC menyusul dibukanya era perdagangan bebas antara lain Masyarakat Ekonomi Asean.

Acara yang merupakan hajatan besar dari Bikers Brotherhoods ini merupakan salah satu upaya menuju panggung Internasional. Nantinya, lanjut Budi, acara akan diikuti oleh peserta dari beberapa negara yaitu Malaysia, Singapura, Filipina, Brunai tepatnya hari Sabtu mendatang.

Klub motor yang biasa dikenal dengan singkatan BBMC ini juga memiliki platform kuat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, baik anggota ataupun kepada masyarakat umumnya.

Salah satu program dari BBMC sendiri yaitu Brotherhood for Education yang ikut membina para santri di Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam Cikampek. Kegiatan sudah dijalankan selama empat tahun oleh BBMC yang bekerjasama dengan Haji Endang.

“Sudah empat tahun kami membina pondok pesantren tersebut, kami akan mengapresiasi selalu yang berhubungan dengan edukasi. Tahun depan kami akan mengirimkan dua santri untuk umroh. Ini yang kami sebut dengan pembinaan akhlak untuk para santri teladan. Kami pun akan mengaktifkan semua potensi yang ada dalam menunjang aktivitas para member yang memiliki keahlian khusus,” tambah Budi.

Untuk perayaan ulang tahun BBMC yang sudah lewat dari seperempat abad tersebut, Budi berharap ke depannya BBMC harus selalu setia dalam kegiatannya, terutama untuk anggotanya sendiri. Kata Budi, semua member harus setia kepada apa yang menjadi landasan dan alasan berdirinya Bikers Brotherhoods itu. (raj/bas)

Loading...

loading...

Feeds