Ini Perintah Pangdam Siliwangi Terkait Pilkada 2017

Pangdam III Siliwangi

Pangdam III Siliwangi


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
–Terkait akan digelarnya Pilkada serentak di Provinsi Banten, Tasikmalaya dan Kab. Bandung, Pangdam III Siliwangi Mayjen Herindra mengeluarkan perintah kepada seluruh Prajurit Kodam III Siliwangi.


Perintah Pandam diantaranya, seluruh prajurit Kodam III Siliwangi agar meningkatkan kewaspadaan dengan terus memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi bila ada indikasi ancaman dan gangguan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan pilkada

Kodam III Siliwangi akan memback up penuh seluruh tugas tugas kepolisian dalam rangka melaksanakan pengamanan pilkada.

Kodam III Siliwangi tidak akan terlibat dalam politik praktis dalam bentuk apapun, Politik TNI adalah Politik Negara, oleh karena itu sudah jelas bahwa Prajurit Siliwangi harus berada pada posisi netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2017.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat saya mohon bantuan untuk ikut mengawasi tugas Kodam III Siliwangi dalam melaksanakan BKO Polda Jabar dan Banten dalam Pilkada sekaligus, laporkan kepada instansi TNI terdekat bisa langsung ke Kodam, Korem, Kodim, Koramil atau Polisi Militer apabila ada indikasi Prajurit TNI yang tidak netral, tentunya disertai dengan keterangan identitas Prajurit tersebut serta apa ketidaknetralan yang dilakukannya. Pasti Kodam III Siliwangi akan melaksanakan proses penyelidikan dan memberi tindakan bila terbukti bersalah,” ujar Pangdam.

Sekali lagi ditegaskan bahwa TNI dalam hal ini Kodam III Siliwangi tidak akan berpihak kepada salah satu calon peserta Pilkada di Jabar dan Banten, tetapi TNI akan berpihak kepada keamanan dalam pelaksanaan Pilkada. (pengdam siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds