Bekal Makanan Rumah Menyehatkan, Cara yang Dipandang Paling Aman

Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser bersama warga mengkonsumsi ikan. Hal ini untuk mendorong terciptanya upaya peningkatan konsumsi ikan secara teratur dalam jumlah memadai bagi masyarakat di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser bersama warga mengkonsumsi ikan. Hal ini untuk mendorong terciptanya upaya peningkatan konsumsi ikan secara teratur dalam jumlah memadai bagi masyarakat di Kabupaten Bandung.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk membekali anak-anaknya makanan yang sehat dan dibuat di rumah sendiri. Cara seperti ini dipandang paling aman untuk menghindari jajanan makanan yang kurang sehat dan berbahaya.


“Temuan dari Badan Narkotika Nasional atau BNN beberapa waktu lalu mengungkapkan adanya jajanan anak di beberapa daerah yang mengandung narkoba. Kita semua tentu harus waspada, karena narkoba saat ini tak lagi hanya berbentuk obat semata, namun sudah dikembangkan dengan bentuk lain seperti permen dan jenis makanan ringan lainnya yang dibuat oleh orang tidak bertanggungjawab,” ungkap Dadang Naser pada Peringatan Hari Pangan Sedunia dan Pencanangan gerakan sarapan sehat, makan ikan dan minum susu di Kabupaten Bandung tahun 2016 yang dipusatkan di Bale Rame Soreang, Selasa (25/10/2016).

Pada kesempatan itu Dadang Naser mengukuhkan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Kabupaten Bandung periode 2016-2021. Forum tersebut sengaja dibentuk untuk mendorong terciptanya upaya peningkatan konsumsi ikan secara teratur dalam jumlah memadai bagi masyarakat di Kabupaten Bandung.

Makanan sehat untuk anak-anak, kata Dadang, bisa dibuat dari bahan lokal yang tersedia mulai dari sayuran, buah-buahan, umbi-umbian, Ikan, telur, dan juga susu.

”Bahan tersebut banyak mengandung berbagai jenis vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan anak-anak,” tambahnya.

Untuk membentuk anak yang sehat dan ceria, kata Dadang Naser, tidak selalu harus mengkonsumsi makanan yang mahal-mahal dan sulit diperoleh. Karena bahan makanan itu, sudah tersedia disekitar kita dan harganya relatife murah.

“Seperti ikan sudah ada di seluruh Kecamatan,” tuturnya.

Pada peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Jawa Barat Tahun 2016 yang berlangsung di Pelabuhanratu Kab. Sukabumi, Rabu (19/10/2016), Kabupaten Bandung berhasil meraih 11 penghargaan dari berbagai kategori. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menilai penanganan pangan di Kabupaten Bandung sudah berjalan baik.

“Mudah-mudahan di tingkat Nasional, Kabupaten Bandung bisa meraih penghargaan yang sama dibidang pangan,” harap Dadang Mohamad Naser. Ia menyebut saingan terberat dalam meraih penghargaan itu adalah Kabupaten Malang dan Kabupaten Badung Bali.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Bandung Ir. Dadang Hermawan, menyebutkan pada peringatan Hari Pangan Sedunia kali ini, dilaksanakan pula pameran olahan pangan lokal, pameran jajanan sehat dari ibu warung anak sekolah, lomba antar chef dan restoran serta lomba mewarnai yang diikuti ratusan anak-anak PAUD dan Taman Kanank-kanak. (apt/sry)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …