‎Persib Masih Punya Tenaga Ekstra

sergio-van-dijk

sergio-van-dijk

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Absennya Ferdinand Sinaga dan Rizki Pellu di tim PSM Makassar yang bergabung bersama tim nasional Indonesia tidak akan mengurangi kekuatan Juku Eja saat menghadapi Persib. Hal itu diungkapkan oleh striker Persib Bandung Sergio Van Dijk.


Pemain naturalisasi dari Belanda itu menuturkan, PSM tidak akan berkurang kekuatannya kendati dua pemain itu tidak bisa main. Sebab para pemain penggantinya pasti mempunyai motivasi yang tinggi untuk menunjukan jika bisa menggantikan peran dua pemain andalan pelatih Robert Rene Alberts.

“Saya tahu dia pemain tidak ikut Pellu dan Sinaga itu bagus juga karena mereka pemain penting untuk PSM tapi pasti pemain yang pengganti ada motivasi tinggi untuk membuktikan merek bisa main juga,” tegas pemilik nomor punggung 33 itu saat ditemui di Mess Persib, Rabu (26/10).

Tidak hanya PSM saja yang harus kehilangan dua pemain, Persib pun mengalami nasib yang sama. Bahkan tidak hanya dua, empat pemain inti Maung Bandung harus absen, masing-masing Yanto Basna dan Zulham Zamrun yang bergabung bersama tim nasional. Lalu ada I Made Wirawan dan Robertino Pugliara yang dalam proses pemulihan.

Ditengah ketimpangan yang ada di timnya, pemain yang identik dengan kepala plontosnya ini masih tetap semangat menatap laga melawan tim PSM. Ia pun optimis dapat meraih poin maksimal dari tim Samsul Bachri dkk.

“Mudah-mudahan bisa cetak gol juga tapi yang penting fokus kita dulu bertahan dulu di Makassar tidak mau Makassar cetak gol lebih dulu. Tapi pasti ada peluang Persib untuk cetak gol kalau gitu Persib menang dan bawa poin,” katanya.

Sikap optimistis Sergio pun didukung dengan cadangan tenaga yang ada pada dirinya. Sebab mantan pemain Adelaide United ini harus absen pada saat laga melawan Persegres Gresik United.

Dengan tidak bermain melawan Gresik, itu merupakan keuntungan buat dirinya. “Sedikitnya keuntungan buat saya. Secara tenaga saya lebih fresh dibanding teman-teman lain, artinya ini akan saya tonjolkan pada saat lawan Makasar secara tenaga motivasi juga,”

“Karena saya bilang aku latihan setiap hari, tim udah masuk ke hotel di Bekasi aku latihan di sini di gym dan Minggu ini cukup banyak latihan mudah-mudahan masuk tim lagi,” tandasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds