Soal Banjir Bandung, Ridwan Kamil Siap Tanggung Jawab

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG--Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) akhirnya memberikan pernyataannya langsung kepada awak media terkait banjir besar yang melanda Kota Bandung, Senin (24/10) kemarin.


Dia mewakili pemerintah Kota Bandung secara tegas menyatakan bertanggungjawab atas banjir yang terjadi di berbagai sudut Kota Bandung, Senin (24/10).

“Tentunya mewakili Pemerintah Kota Bandung sebagai Walikota saya bertanggungjawab,” ucapnya di Pendopo Kota Bandung, Selasa (25/10).

Selanjutnya, Emil berusaha meyakinkan awak media bahwa Pemerintah Kota Bandung selama ini tidak tinggal diam dalam menghadapi masalah banjir yang kerap melanda Kota Kembang.

Dia menegaskan, Pemkot Bandung telah melakukan upaya-upaya terbaik untuk menjaga lingkungan Kota Bandung aman, nyaman dan mendukung kehidupan warganya.

“Kami melakukan apa yang secara logika perlu dilakukan untuk melindungi lingkungan,” ujarnya.

Dia menguraikan berbagai upaya Pemkot Bandung dalam menanggulangi banjir mulai dari perbaikan gorong-gorong di 19 ruas jalan Kota Bandung, menerapkan teknologi tol air di daerah Gedebage dengan anggaran Rp1 miliar dan ke depan akan menerapkan juga di jalan Pasteur dan Jalan Pagarsih hingga membatasi izin-izin pembangunan gedung-gedung di daerah Bandung Utara. (rml)

Loading...

loading...

Feeds