Mensos Inginkan Bonus Atlet Peparnas Disamaratakan

Mensos Khofifah

Mensos Khofifah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, berpesan kepada menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Gubernur Jawa Barat selaku ketua PB Peparnas XV, Ahmas Heryawan, agar memberikan kesetaraan dalam hal pemberian bonus kepada atlet yang belaga di Peparnas XV/ 2016/


“Kepada semua gubernur di Indonesia, saya ingin bonus atlet Peparnas tidak dibeda-bedakan dengan atlet PON XIX,” jelasnya dalam sambutan upacara penutupan Peparnas XV, Senin (24/10).

Khofifah menambahkan, saat ini kesetaraan penyandang disabilitas sudah diatur oleh undang-undang tentang kesejahtraan dengan kaum normal pada umumnya.

“Saya memohon kepada semua pemangku kebijakan agar mengapresiasi baik itu atlet PON atau Peparnas, mudah-mudahan tidak ada perbedaan kesenjangan,” harapnya.

Kata Khofifah, pelaksanaan Peparnas bukan hanya sekedar pemecahan rekor Nasional atau internasional, jauh dari itu semua Peparnas adalah wadah penyemangat atlet kaum difabel menunjukan eksistensinya terutama di dunia olahraga.

“Ini moment tepat menunjuk kaum disabilitas bisa berprestasi, kami jajaran pemerintah pusat akan terus mendorong untuk atlet penyandang disabilitas bisa lebih berkembang lagi,” terangnya.

Sementara itu, Ahmad Heryawan, yang ditemui usai upacara penutupan Peparnas XV, mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada atlet Jabar berprestasi dengan cara pendekatan kesetaraan, baik itu bonus disamaratakan ataupun perihal pembinaan.

“Maksud saya bonusnya bisa diarahkan pada sistem pembinaan dan bentuk teknisnya seperti apa kami akan rumuskan,” paparnya.

Heryawan mengaku, pihaknya akan senantiasa memberikan kesetaraan dan tidak membeda-bedakan mana atlet PON dan Peparnas.

“Ini perintah undang-undang dan saya harus jalankan itu. Pokonya kami akan berikan perhatian yang terbaik,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds