Evakuasi Mobil Terseret Banjir Bandung Alot

evakuasi mobil grand libvina di bawah jembatan Sungai Citepus.

evakuasi mobil grand libvina di bawah jembatan Sungai Citepus.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Proses evakuasi bangkai mobil Grand Livina bernopol D-1087-PO yang terseret arus banjir, Senin (24/10) di bawah jembatan Jalan Pasir Koja, Kota Bandung menyebabkan kepadatan kendaraan kawasan tersebut, Selasa (25/10) siang.


Dari hasil pantauan di lokasi, antrean kendaraan tampak mengular dari arah barat menuju timur Jalan Pasir Koja.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, serta dua unit mobil Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) Direktorat Sabhara Polda Jawa Barat yang terparkir di pinggir badan jalan menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Selain itu, kerumunan ratusan warga yang ikut menonton proses evakuasi tirut andil menimbulkan kepadatan lalin.

Sejumlah petugas kepolisian dibantu warga sekitar terlihat mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. Kendati demikian, kepadatan kendaraanasih terjadi lantaran arus jalan kendaraan mengalami penyempitan.

Sementara itu, poses evakuasi bangkai mobil tersebut telah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 12.40 WIB bangkai mobil itu belum juga berhasil diangkat dari bawah jembatan.

“Kesulitannya sampah pasir dan batu ada di dalam kendaraan, pakai crane saja tadi tidak terangkat. Posisinya juga ada di bawah jembatan. Jadi agak sulit,” kata Kepala Seksi Pammat Sabhara Polda Jabar, Komisaris Polisi Nana kepada wartawan di lokasi.

Dia menuturkan, selesainya proses evakuasi belum bisa ditentukan. Nana juga menyebut perlu ada beberapa bagian mobil yang dipotong untuk memudahkan proses evakuasi. Untuk itu pihaknya akan meminta izin kepada pemilik mobil untuk mengambil tindakan tersebut.

Penemuan mobil ini setelah petugas dari kepolisian dan DPPK Kota Bandung melakukan penelusuran sejak sekira pukul 07.00 WIB. Proses pencarian membuahkan hasil setelah adanya informasi dari warga sekitar. (rm)

Loading...

loading...

Feeds