Selain Gurih, Camilan “Keripik 3 Mantan” Bikin Baper

Camilan Keripik 3 Mantan

Camilan Keripik 3 Mantan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bagi kamu yang masih sulit melupakan sang mantan di masalalu, mungkin tidak ada salahnya kalau kamu mencoba ngemil Keripik 3 Mantan.


Namanya unik, siapapun yang mendengarnya pasti akan tergelitik, namun siapa menyangka, salah satu inovasi dan usaha produktif mahasiswa kali ini justru muncul dari kegalauan terhadap mantan, hingga akhirnya terlahirlah sebuah camilan.

Tidak hanya namanya saja yang bikin kita nyengir, Keripik 3 Mantan ini memiliki dua tagline yang lebih lucu diantaranya ‘Kripik Mantap Membuat Mantan Kembali Menatap’ dan ‘Didirikan Semenjak Kau Meninggalkan Aku’.

1

Ide Kripik 3 Mantan dari obrolan tiga pemuda yang ingin memulai sebuah usaha baru dan mulai resah dengan kehidupan kampus. Salah satu dari tiga pemuda itu adalah Ikna Mubara, Ramdhan serta Agus. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Jenderal Ahmad Yani ini akhirnya memberanikan diri untuk membuka sebuah usaha.

Ikna beserta dua temannya menciptakan slogan “Awalnya sih iseng, saya sama temen satu asrama ngobrol pengen buka sebuah usaha yang ada hasilnya. Kurang produktif aja kalau jadi mahasiswa saja. Akhirnya kami sama-sama memutuskan untuk membuat sebuah produk camilan yang kemudian diberi nama kripik 3 mantan,” kata Ikna saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Usaha yang didirikan Ikna bersama dua temannya ini sudah berjalan selama 1,5 tahun, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2015 lalu. Untuk brand sendiri, Ikna mengakui ingin mencari sesuatu yang unik dan menarik bagi masyarakat.

camilan kreatif ala anak muda keripik 3 mantan

Kripik 3 Mantan ini, sambung dia, memiliki level kepedasan yang berbeda sesuai dengan temanya, yaitu mantan. Rasa paling pedas dinamakan dengan level terjebak nostalgia, untuk level tidak terlalu pedas dinamakan move on.

“Kami ingin memiliki brand yang menarik dan unik untuk camilan ini makanya dikasih nama mantan. Ada empat varian rasa juga, yaitu cabe ijo, kare, lada hitam, jeruk,” jelas Ikna, mahasiswa angkatan 2012 itu.

Untuk produksi sendiri, diakui Ikna awalnya membeli kripik ke tempat pembuatan kripik di Cimahi. Namun karena permintaan pasar yang membludak, akhirnya Ikna beserta rekan kerjanya memutuskan untuk memproduksi sendiri. Proses produksi seperti halnya kripik, diolah, digoreng dan diberi bumbu sesuai resep camilan.

model utama camilan keripik 3 mantan

“Alhamdulillah, target pasar kami tercapai, dari siswa, mahasiswa dan kalangan umum. Karena permintaan pasar meningkat kami pun memproduksi sendiri kripik ini.”

Proses pemasaran yang dilakukan oleh owner Kripik 3 Mantan yang terdiri dari Ikna, Ramdhan serta Agus ini pun tidak hanya di Bandung, tapi menyebar di beberapa kota di Indonesia melalui distributor. Harga yang ditawarkan pun tidak memberatkan dompet, cukup Rp 15 ribu, siapapun bisa bernostalgia dengan kripik mantan ini.

kutipan atau kuotes bisnis camilan anak muda kreatif dan inovatif camilan keripik 3 mantan

“Sebenarnya kan semua orang punya mantan, ya makan kripik kaya gini secara gak langsung bernostalgialah saat punya mantan. Kami punya distributor di beberapa tempat, kalau di Bandung suka buka booth juga. Tapi awalnya ini online,” cerita Ikna, sembari tertawa. (raj/bas)

Loading...

loading...

Feeds

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …