Pimpinan El-kisa Haulan di Cimahi

Pimpinan orkes gambus El-Kisa, Sayyid AB saat memberikan santunan kepada yatim pada acara Haul Aulia ulama se Jawa Barat di Rusunawa Kihapit Polar Leuwigajah, kemarin.

Pimpinan orkes gambus El-Kisa, Sayyid AB saat memberikan santunan kepada yatim pada acara Haul Aulia ulama se Jawa Barat di Rusunawa Kihapit Polar Leuwigajah, kemarin.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Orkes gambus El-Kisa, pimpinan Sayyid AB El-Kisa tidak hanya getol menyiarkan syiar Islam melalui lantunan musik saja. Namun, grup gambus asal Malang Jawa Timur ini juga peduli terhadap lingkungan sosial. Buktinya, mereka memberikan santunan terhadap anak yatim dan para veteran yang ada di Cimahi. Tidak tanggung-tanggung, ratusan anak yatim dan veteran dihadirkan dalam acara Haul Aulia ulama se Jawa Barat di Rusunawa Kihapit Polar Leuwigajah, Mingggu (23/10/2016).


Menurut Habib–panggilan akrabnya–haul digelar sebagai peringatan jasa para wali/ulama yang telah berjuang menegakkan agama Islam di Jawa Barat khususnya di Kota Cimahi.

“Jasa para wali/ulama tidak bisa dihitung dalam menegakkan agama Islam. Makanya saya mengajak kepada masyarakat Bandung-Cimahi untuk mengenangnya lewat haul ini,” ujar Habib ditemui wartawan, Minggu (23/10/2016).

Intinya, kata Habib, haul digelar dalam rangka mengenang jasa para wali/ulama lewat pembacaan doa bersama dalam acara tersebut. Habib menyebutkan, haul dipusatkan di Cimahi lantaran dirinya ingin juga mengenang jasa ulama besar asal Cimahi, Kiai Haji Muhamad Yahya yang mempunyai santri tersebar di Jawa Barat.

“Di Cimahi ini banyak ulama-ulama besar makanya dipusatkan dulu di Cimahi, dan baru kali ini kami selenggarakan,” tuturnya.

Dalam acara tersebut diberikan juga santunan bagi veteran. Menurut Habib, pemberian santunan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa para veteran memerdekakan bangsa ini.

“Veteran ini sudah berjuang bahkan bersyukurnya mereka diberikan usia yang panjang jadi kita bukan hanya menghargai yang sudah kembali ke Rahmattulloh juga yang masih ada,” ungkapnya.
Dalam acara tersebut dibacakan doa Al Fatihah bersama juga dihadiri para ulama. (bwo/sry)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …