Kasdam Beri Pengarahan Panitia Warving Calon Tamtama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebelum melaksanakan Pengamanan Wapres di Komplek Unpad, Jatinangor Kasdam III/Siliwangi YP Sembiring terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada para panitia penerimaan dan seleksi (Warving) calon Tamtama Prajurit Sukarela TNI AD gelombang ke – II Tahun anggaran 2016 di Makodenmadam III/Slw Jalan Kalimantan Bandung, Senin (24/10).


Hal ini dilaksanakan agar para panitia warving tersebut memiliki visi dan misi yang sama yaitu mampu menseleksi para pemuda yang memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai prajurit TNI AD.

Perlu kiranya diinformasikan bahwa pada Tahap ke II Tahun anggaran 2016 pendaftaran Secata telah dimulai pada 10 Oktober 2016 dan berakhir sampai 21 Oktober 2016 setelah itu dilanjutkan dengan tahapan seleksi.

Dengan waktu yang sangat singkat animo para pemuda yang ikut mendaftarkan diri untuk masuk menjadi anggota TNI sangat tinggi terbukti hanya dengan interfal waktu 11 hari telah mendaftar 2.691 orang yang nantinya akan bersaing melalui tahapan seleksi untuk merebut alokasi yang telah ditentukan yaitu 475 orang.

Sehingga untuk meribut tiket agar bisa masuk dan mengikuti pendidikan dibutuhkan perjuangan dan doa yang sangat luar biasa karena untuk lulus harus melalui tahapan – tahapan seleksi diantaranya kesehatan, smapta, akademik, psikologi dan wawancara.

Pada kesempatan tersebut Kasdam menyampaikan bahwa para panitia harus memiliki kemampuan, karakter, kompetensi, kinerja dan motivasi yang dilandasi dengan keikhlasan dan kejujuran dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan.

“Laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya jangan mendengar bisikan – bisikan yang dapat mempengaruhi konsentrasi dalam pelaksanaan tugas hindari kesalahan sekecil apapun yang dapat menghambat perjalanan karier,” ujarnya.

Kasdam juga menyampaikan kemajuan TNI dimasa depan ditentukan pada para panitia warpeng saat seleksi penerimaan calon TNI AD ini yang disampaikan dihadapan para pesrta seleksi Secata.

Pada seleksi ini personil yang dilibatkan lebih kurang 50 orang dari Ajendam, Jasdam, Kesdam, Deninteldam III/Slw, Pendam III/Slw sebagai peliputan dan dokumentasi selama pelaksanaan seleksi.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …