Ingin Poin Penuh, Djanur Manfaatkan Rekor Kandang Persib

Persib jelang tempur lawan Gresik United. (radar bekasi)

Persib jelang tempur lawan Gresik United. (radar bekasi)


POJOKBANDUNG.com, CIKARANG TIMUR
– Meraih tiga poin pada pekan ke 25 menjadi buruan utama Persib Bandung kala menjamu Persegres Gresik United, pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, yang berlangsung di Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10) sore. Kemengan tersebut penting bagi tim berjuluk ‘Maung Bandung’ demi memperbaiki posisi.


Persib menjamu tim berjuluk ‘Laskar Jaka Samudra’ sebetulnya dalam kondisi yang kurang prima. Sebab, Zulham Zamrun dan Yanto Basna tak bisa turun lantaran harus menjalani trainning center (TC) tim nasional di bawah arahan Alfred Riedl. Sementara Sergio van Dijk juga masih menjalani masa hukuman kartu merah kala bermain menghadapi Madura United.

Kondisi tersebut mau tidak mau membuat sang pelatih, Djadjang Nurdjaman harus pintar-pintar merancang strategi demi menghapus hasil negatif pekan sebelumnya. Hal tersebut terbukti ketika Djanur memimpin latihan terakhirnya, Jumat (22/10) pagi di Stadion Wibawamukti. Djanur terlihat fokus memaksimalkan penyerangnya dalam skema penyelesaian akhir.

Djanur mengatakan pekan ini merupakan laga berat untuk Persib karena beberapa pemain pilarnya tak dapat diturunkan. Namun, Djanur optimistis bisa meraih poin di tengah absen para pemain bintangya.

“Tentunya target kita tetap tiga poin. Walaupun ada beberapa pemain inti yang absen,” ujar Djanur usai latihan di Stadion Wibawamukti, Jumat (21/10).

Djanur menilai skuad arahan Eduard Tjong ini memiliki kekuatan yang merata pada semua sektor. Kondisi ini membuat Atep dan kawan-kawan dilarang meremehkan Gresik United yang sama-sama ingin memburu poin.

“Kita sudah siapkan strategi khusus. Walaupun Sergio, Zulham dan Basna absen, Tantan udah kembali bergabung setelah sakit beberapa pekan. Kemudian kita ada pemain lain yang levelnya sama dengan mereka yang absen,” jelas Djanur.

“Kami akan memanfaatkan rekor kandang. Kami selalu punya semangat. Kami menjadi maung yang lapar kalau main di kandang. Motivasi kami sangat besar,” tambahnya.

Sementara, Pelatih Gresik United, Pelatih Gresik United, Eduard Tjong mengungkapkan sektor Persib Bandung perlu diwaspadai. Menurutnya, sektor Persib Bandung diisi oleh pemain berpengalaman sehingga tidak menutup kemungkinan akan menyulitkan lini pertahanan anak asuhnya.

“Tapi di laga tersebut mental yang berbicara dan secara tim kami siap meladeni permainan Persib,” jelas mantan pelatih timnas U19. (yay)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …