Nenek Ocih Bahagia Tak Terhingga

Jajaran Polsek Cimenyan bersama berbagai unsur foto bersama Nenek Ocih.. (azam)

Jajaran Polsek Cimenyan bersama berbagai unsur foto bersama Nenek Ocih.. (azam)

POJOKBANDUNG.com, CIMENYAN- Rawut muka sumringah Nenek Ocih (86 Thn) tidak bisa di sembunyikan, saat detik detik memasuki rumah yang akan Nenek Ocih tempati, bahagia dan sedih campur aduk jadi satu saat Nenek Ocih memasuki rumah yang baru saja di serahterimakan kuncinya oleh Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, S.IK melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Yoyok Trimulyo. Rabu (19-10-2016) pukul 12.40 Wib.


Senyum pun tampak terpancar dari wajah Nenek Ocih, sudah dua tahun di tinggal suaminya. Bagaimana tidak, wanita yang sudah memasuki usia lanjut usia ini patut bersyukur dan berbahagia. Pasalnya rumah tidak layak huni yang selama hampir 51 tahun di tempatinya yaitu di Kampung Cadas Gantung RT 01 RW 05, Desa Mekar Manik Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, telah selesai di renovasi oleh jajaran Polres Bandung.

Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap, SIK melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Yoyok Trimulyo, mengatakan, Pembangunan rumah Nenek Ocih dilaksanakan sembilan hari oleh anggota Sabhara Polres Bandung, anggota Polsek Cimenyan dan masyarakat. Hari ini, Alhamdulilah telah selesai, Nenek Ocih sudah bisa menempatinya, Tutur Kapolsek, saat serah terima kunci rumah kepada Ocih.

Rumah yang sekarang selesai di bangun, tidak hanya memiliki dua kamar, ruang tamu dan dapur, juga di lengkapi MCK, dan Mak Ocih sekarang tidak harus keluar rumah untuk ke MCK.

Bertahun tahun tinggal di rumah yang tidak layak huni, hampir roboh, hujan kehujanan, dan bocor menjadi pemandangan yang biasa bagi Nenek Ocih, karena kondisi tidak memungkinkan untuk rehab rumahnya, jangankan untuk merehah rumah, untuk makan sehari saja ia dapat dari tetangga dan anak-anak nya.

Hatur nuhun ka sadayana anu atos ngabantos emak, “terima kasih ke semuanya sudah membantu emak, hatur nuhun pisan Pak Kapolres, Pak Kapolsek, Pak Camat”. ujar Ocih terbata bata sambil tersenyum lebar.

Peresmian atau gunting pita tersebut di hadiri Kapolsek Cimenyan, Plt Camat Cimenyan Drs. Indra Respati, Kepala Desa H. Ai Rohaeti, dari KUA Asep Mukhtar.
Masih menurut Kapolsek, selama pengerjaan rumah ini selama 9 hari, selama renovasi Mak Ocih sementara tinggal di rumah anakya.

Kapolsek menegaskan, sebelum terjadi roboh, Polres Bandung melakukan rehab rumah dari nol, hanya satu rumah yang Polres Bandung renovasi. Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, sebelum di bedah rumah, Polsek juga sudah membuat jaringan listrik setelah itu rumah dibedah.

Hasil pantauan di lapangan, setelah pengguntingan pita, selanjutnya Nenek Ocih memasuki rumah, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Cimenyan Ibu Lidya Sukarnawati yang diberikan Kepada Emak Ocih, dengan dipimpin Do’a oleh Ust. Asep dari KUA Kecamatan Cimenyan Bandung.

Gunting pita tidak hanya di hadiri Kapolsek Cimenyan dan jajarannya, juga di hadiri oleh Kanit Resum Iptu Pitran Polres Bandung, Plt Camat Kecamatan Cimenyan Bapak Drs. Indra Respati, Kades Mekarmanik Ibu Ai Rohaeti, Ibu Bhayangkari Polsek Cimenyan, Ibu PKK Desa Mekarmanik, Da’i Kamtibmas Polsek Cimenyan, MUI Desa Mekarmanik, Karang Taruna Desa Mekarmanik, serta warga Kampung Cadas Gantung Rt 01 Rw 05 Desa Mekarmanik Cimenyan Kab. Bandung. Adapun yang hadir lebih kurang 100 orang.(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …