Letkol Caj Kris Doni Resmikan Pembangunan Masjid Assalam Ajendam III/Siliwangi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kaajendam III/Siliwangi Letkol Caj Kris Doni meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Assalam Ajendam III/Siliwangi. Acara ditandai dengan dilakukanya peletakan batu pertama pada pondasi tempat lokasi pembangunan masjid, di Jalan Boscha no. 4 Bandung, Kamis (20/10). Hadir pada acara tersebut Slamet Riyadi perwakilan dari Yayasan Bulan Sabit Merah, dan Ustad Ahab anggota DPRD Garut.


Letkol Caj Kris Doni mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan pada anggota Ajendam melaksanakan ibadah, khususnya yang beragama islam, juga sebagai salah satu fungsi binter dengan memberikan kesempatan pada masyarakat umum untuk bisa memanfaatkan sarana ibadah yang berada di lingkungan Ajendam III/Siliwangi.

“Tujuan pembangunan mesjid ini adalah untuk lebih meningkatkan nilai ibadah kepada Allah dan terjalinnya silaturahmi antar anggota ajendam dengan warga sekitar,” ujarnya.

Sedangkan Slamet Riyadi mengatakan, upaya pembangunan mesjid yang merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT tersebut merupakan salah satu bentuk nyata kerja sama yang di rintis oleh Ajendam dalam rangka mewujudkan pembinaan dan meningkatkan keiman dan ketaqwaan bagi angota ajen khususnya dan masyarakat musli secara umum.

“Kerja sama yang dirintis oleh Ajendam membuktikan bahwa sebagai satuan militer Ajendam mewujudkan pembinaan dan meningkatkan spirutual dengan salah satunya membangun mesjid sebagai sarana ibadah utk meningkat iman dan taqwa,” ucap Slamet Riyadi.

Ustad Ahab anggota DPRD garut, mengucapkan terima kasih atas respon dari yayasan bulan sabit merah atas bantuan pembanguan mesjid. Dikatakannya bahwa membangun mesjid itu akan mempersatukan dan menentukan arah langkah kita menuju Allah SWT. “Dimana pun kita berada harus ingat pada Allah SWT ,ketika kita hidup didunia ini harus bersatu jangan bercerai berai karena itu yang akan melemahkan umat “, ujar Ahab.

Kemudian Anggota DPRD Garut tersebut berharap mudah mudahan dengan dibangunnya mesjid assalam dapat meningkat kwalitas diri warga Ajendam III Slw untuk lebih baik.

Pembangunan masjid di Ajendam III/Siliwangi selain dari hasil swadaya, juga mendapat bantuan dengan difasilitasi Ustad Ahab anggota DPRD Kabupaten Garut yang menghubungkan kerjasama antara Ajendam III/Siliwangi dengan Yayasan Bulan Sabit merah.

Ajendam III/Siliwangi sebelumnya telah memiliki masjid, namun letaknya di dalam lingkungan markas dan luasnyapun kurang memadai. Hal tersebut sangat dirasakan apabila saat Ajendam melaksanaan kegiatan pendaftaran penerimaan prajurit maupun PNS. Kemudian bagi masyarakat sekitar cukup sulit bila ingin turut memanfaatkan mesjid tersebut bila ingin melakukan sholat. Untuk itu dibangunlah mesjid, yang letaknya lebih strategis, dan dapat diakses oleh anggota maupun masyarakat sekitar.

Kris Doni berharap, dengan dimulainya pembangunan mesjid Assalam Ajendam III/Siliwangi, masyarakat sekitar dapat memakluminya bila ada hal-hal yang mengganggu aktivitas keseharian, karena tentunya akan cukup banyak pekerja serta pengangkutan material yang digunakan dalam pembangunan masjid tersebut. (Pendam III/Slw)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …