Kuliner Bandung Khas Anging Mammiri Sulawesi Selatan

KULINER: Makanan khas Sulawesi Selatan di Bandung

KULINER: Makanan khas Sulawesi Selatan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bagi Anda yang melancong dan menikmati makanan khas Sulawesi Selatan, tentu tidak asing dengan hidangan legendaris dari kota Anging Mammiri, seperti Coto, Pallu Basa, Pisang Ijo, Mie Tik-Tik dan Nasi Goreng Merah Seafoodnya. Jika kangen dengan cita rasanya yang khas, Anda tinggal datang saja ke Jalan Pelajar Pejuang nomor 80 A.


“Rumah makan Mie Tik-Tik dibuka sejak bulan puasa lalu dengan konsep pelanggan adalah karaeng/puang dan saudara kita semua,” ujar Firman, sang pemillik rumah makan ala Sulsel itu.

111

Tidak main main, Pria asal Bugis jebolan Fakultas Teknik Sipil Unhas itu langsung memboyong beberapa ahli masak dari daerahnya untuk membuat Mie Tik-Tik dan nasi goreng merah yang menjadi andalannya.

Begitu pula untuk hidangan Coto Makassar dan Pallu Basa, Firman berkolaborasi dengan Daeng Sija’ yang telah memiliki resep khusus turun temurun dan menjadi salah satu yang terbaik di Makassar.

22
Untuk memanjakan konsumen dan para penikmat hidangan spesial ini, di rumah makan miliknya selalu tersedia hidangan penutup berupa serutan Es Pisang ijo terlezat di Bandung.

“Ini baru es pisang ijo yang sudah lama saya cari,” kata Mayor Satria, salah seorang pelanggan resto itu lalu mengacungkan dua jempolnya.

44

33

Menurut informasi, Rumah Makan Mie Tik-Tik tak pernah sepi pembeli sejak membuka gerainya. Para pecinta kuliner kerap terlihat hingga larut malam. Melihat itu, Firman sengaja membuka usaha kulinernya itu hingga pukul 23.00 WIB.

Memadainya tempat duduk dan meja yang tersusun rapi di dua lantai yang tersedia, Firman optimistis dapat memberikan kepuasan bagi para pelanggan dan pecinta kuliner yang mempir ke tempatnya.

“Suasana kami rancang agar cocok bagi keluarga maupun komunitas yang ingin kongkow disini,” pungkasnya. (Sol/bas)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …