Rekayasa Lalu Lintas di Pembangunan Sky Walk Bandung Dipecah Dua Jalur

PEMBANGUNAN SKY WALK: Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki (Sky Walk) di Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Proyek dengan anggaran mencapai Rp 43 miliar di kawasan wisata belanja itu, ditargetkan selesai akhir tahun 2016.

PEMBANGUNAN SKY WALK: Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki (Sky Walk) di Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Proyek dengan anggaran mencapai Rp 43 miliar di kawasan wisata belanja itu, ditargetkan selesai akhir tahun 2016.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Rekayasa jalan imbas pembangunan Proyek Skywalk sudah berjalan.


Rekayasa itu, kendaraan yang datang dari arah Jalan Setiabudi dipecah menjadi dua. Satu lajur melalui Jalan Cihampelas dan satu lajur diarahkan melewati Jalan Bapa Husein -Jalan Cipaganti-Jalan Eyckman dan kembali menggunakan Jalan Cihampelas.

Kemudian rekayasa di Jalan Cipaganti mulai dari Jalan Eyckman sampai dengan Jalan Bapa Husein digunakan dua lajur. Alternatif cara bertindak lainnya menggunakan Jalur Gandok-Jalan Siliwangi- Jalan Ir.H.Djuanda, dan melalui Jalan Lamping dan Jalan Boscha.

“Rekayasa jalan ini berlaku situasional dan merupakan upaya pemecahan volume kendaraan yang mengarah ke Jalan Cihampelas. Diharapkan beban volume kendaraan yang melintas di sekitar proyek Skywalk dapat tertampung,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pudjiono di kantor Satlantas Bandung Jalan Aceh.

Rekayasa jalan ini berlaku situasional dan dilakukan bila arus lalu lintas padat.

“Pekerjaan Sky Walk Cihampelas dimulai 16 September 2016 dan diperkirakan selesai pada Desember 2016. Sebagai upaya untuk memecah penumpukan dan antrian kendaraan di kawasan Cihampelas kami melakukan rekayasa jalan selama proyek pembangunan berlangsung,” katanya.

Pembangunan Skywalk sepanjang 450 meter ini merupakan bagian dari program penataan kawasan yang dimulai dari Rumah Sakit Advent hingga Hotel Promenade. Sky walk merupakan jembatan khusus bagi para pejalan kaki, yang membentang di atas atau di pinggir jalan.

Dengan keberadaan skywalk, para pejalan kaki diharapkan bisa berjalan dengan aman dan nyaman, dan kendaraan pun bisa melaju tanpa lalu lalang orang yang menyeberang. (bwo)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …