TIK Kirimkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Garut

FOTO BERSAMA : Komunitas Tembang Indonesia Kenangan berfoto bersama Camat Cilawu, Ahmad Mawardi seusai penyerahan bantuan korban banjir Bandang Garut, Sabtu, (15/10/)

FOTO BERSAMA : Komunitas Tembang Indonesia Kenangan berfoto bersama Camat Cilawu, Ahmad Mawardi seusai penyerahan bantuan korban banjir Bandang Garut, Sabtu, (15/10/)

POJOKBANDUNG.com, GARUT – Bantuan musibah bencana alam banjir bandang yang menerpa warga Kabupaten Garut terus berdatangan. Musibah ini memicu solidaritas kemanusiaan bangsa Indonesia untuk meringankan beban penderitaan dan kesedihan para korban banjir bandang yang melanda rakyat Kabupaten Garut, pada pada Rabu (21/9) dini hari.

Musibah yang melanda warga kabupaten Garut mendapat perhatian khusus dari Koordinator Nasional Tembang Indonesia Kenangan (Kornas TIK) dengan menyalurkan bantuan ke Posko Pengungsian korban banjir bandang di Rusunawa milik Kemen PU-PERA yang terletak diwilayah Cilawu.

Sekjen Kornas TIK, Yunita R, didamping Ketua Korwil TIK Jawa Barat, Rd. Gunawan Sumadikara, Ketua Korda TIK Kota Bandung, Siti Nur Aida, Ketua Korda TIK Bekasi, Ketua Korda TIK Tangerang dan Ketua Korda TIK Bogor menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Camat Cilawu, Ahmad Mawardi, Sabtu, (15/10).

Sekjen Kornas TIK, Yunita berharap dengan adanya bantuan dari anggota TIK ini, dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk saling peduli dan membantu meringankan beban masyarakat Garut yang terkena musibah banjir ini.

Sementara itu, Ketua Korwil TIK Jawa Barat, Rd. Gunawan Sumadikara akan mengagendakan kegiatan panggung hiburan untuk mengobati dan menghilangkan rasa sedih para korban banjir bandang yang mungkin sebagian dari mereka ada yang ditinggalkan anggota keluarganya,” ujar Kang Gun sapaan akrab Artis Tembang Sunda ini.

Camat Cilawu, Ahmad Mawardi menyambut baik rencana komunitas TIK ini dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian terhadap warga kami yang ditimpah musibah banjir bandang.

Menurut Ahmad, rusunawa ini ditempati sebanyak 75 kepala keluarga korban banjir bandang. Memang disini lebih nyaman Kornas TIK, Agung Setiawan (kiri), Ketua Korwil TIK Jabar, Rd. Gunawan Sumadikara (kanan) menyerahkan kaos TIK kepada Ketua II Korda TIK Garut (Tengah)dan aman bagi para pengungsi, fasilitas seperti air bersih telah tersedia, meski debit airnya masih terbatas. Dan untuk makan sudah kami suplai, di sini juga sediakan dapur umum,” ungkap Achmad.

Pada kesempatan tersebut, Kornas TIK, Agung Setiawan melantik Pengurus Korda TIK Kabupaten Garut didampingi oleh Ketua Korwil TIK Jawa Barat, Rd Gunawan Sumadikara ditandai dengan pemberian kaos TIK dan pemotongaan tumpeng, di bertempat di Rumah Makan Sanding Resto, Jalan Raya Bayongbong, Kabupaten Garut.

Endah Jatnikasari mendapatkan amanah sebagai Ketua I Korda TIK Kabupaten Garut, Ketua II, Tatang Uri, Sekretaris I, Diana Rusiana, Sekretaris II, Din Dhika, Bendahara I, Ende Mulyani, dan Bendahara II, Aneu Novianeu. (ymi)

Loading...

loading...

Feeds