Gubernur Jawa Barat Gelorakan Kemerdekaan Palestina di Bandung

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengajak masyarakat untuk ikut memberikan dukungan kemerdekaan Palestina. Ia juga menggelorakan semangat kemerdekaan Palestina dari Jawa Barat.


“Mari kita hadirkan gelora kemerdekaan Palestina bersama-sama,” kata Aher saat menghadiri acara hari solidaritas dunia untuk Palestina atau International Palestine Solidarity Day di Gedung Sabuga Bandung.

Dalam keterangan tertulisnya, Aher mengatakan, bahwa ketika umat Islam Indonesia mempunyai keinginan untuk membela bangsa Palestina, pada saat yang sama mereka mesti mengokohkan rasa kebangsaan serta persatuan umat Islam di Indonesia di segala bidang, seperti ekonomi, aqidah, dan lainnya.

Menurut Aher, hal tersebut bisa mempercepat dukungan bangsa ini untuk kemerdekaan Palestina. Pada dasarnya, kata dia, spirit kemerdekaan bangsa Palestina berawal dari Kota Bandung melalui Konferensi Asia-Afrika tahun 1955 lalu.

“Disinilah dihembuskan, digelorakan Dasa Sila Bandung untuk menggelorakan kemerdekaan bangsa-bangsa Asia dan Afrika. Seluruh bangsa-bangsa yang hadir ketika itu sudah merdeka saat ini kecuali satu, yaitu bangsa Palestina,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat Cecep Dian Hidayat menyatakan peringatan ini sebagai sarana edukasi tentang perkembangan terkini di Palestina, sekaligus sebagai bentuk solidaritas perjuangan mereka. Lebih lanjut Cecep menyatakan selama KNRP Jabar berkiprah sejak 2013 telah berhasil menyalurkan bantuan ke Palestina senilai 13 milyar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah aktif berdonasi membantu perjuangtan rakyat Palestina,” imbuhnya.

Acara ini juga diisi dengan konser penggalangan dana menghadirkan Grup Nasyid Shoutul Harokah bertema Palestina Milik Kita.

Untuk diketahui, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membagi wilayah Palestina menjadi dua bagian 78% untuk Israel dan 22% untuk Palestina pada tanggal 29 Nopember 1947. Peristiwa ini diperingati sebagai hari solidaritas dunia untuk Palestina atau International Palestine Solidarity Day. (nif)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …