Dukungan PPP Terhadap Calon Walikota Cimahi Sudah Sah

AKAI ALMAMATER: Ajay M Priatna jadi anggota kehormatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat memakai jas almamater PPP.

AKAI ALMAMATER: Ajay M Priatna jadi anggota kehormatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat memakai jas almamater PPP.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi memutuskan, dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terjadap pasangan bakal calon (Balon Walikota/Wakil Walikota Cimahi, Ajay M Priatna dan Ngatiana tidak ada cacat hukum. Begitu juga soal dualisme kepengurusan dianggapnya sudah selesai pascadikeluarkannya surat dari Kementerian Hukum dan HAM serta surat yang terima dari KPU RI bahwa partai berlambang Kabah ini resmi di bawah pimpinan Romy Romahurmuzy.


”Dari awal di Cimahi tidak ada kepengurusan ganda. Yang ada itu kepengurusan kang Jalal habis lalu ada SK Plt yang dipimpin Endang Saefulloh,” ujar Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya.

Handi menegaskan, kepengurusan dapat disebut ganda jika sejak awal ada dua SK kepengurusan di DPC PPP Kota Cimahi. Tetapi, sampai saat ini ia tidak pernah melihat adanya SK ganda tersebut.

Sebelumnya, munculnya pertanyaan mengenai keabsahan dukungan PPP terhadap Ajay-Ngatiana setelah pada Maret 2016 publik dikejutkan dengan konflik dua pengurus DPC PPP Kota Cimahi di bawah pimpinan Jalaludin Sayuti dan Endang Saefuloh.

Bahkan saat itu, Ketua DPC PPP Cimahi, Endang Saefulloh menegaskan kepengurusan PPP Cimahi di bawah pimpinan Jalaludin Sayuti tidak sah.

Dihubungi terpisah, Ketua Panwaslu Cimahi, Zaenal Abidin mengaku enggan berkomentar terkait hal ini. Menurutnya, hal itu bukan kewenangan Panwaslu melainkan kewenangan KPU.

Hanya dirinya mengingatkan kepada para politisi yang terlibat aktif pada Pilkada Cimahi 2017 untuk bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung demokratis dan bermartabat.

”Bermartabat dimaksudkan agar Pilakada tidak diwarnai kecurangan, pelanggaran, saling serang antar peserta dan menjelek-jelekan calon lainnya,” ujarnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …