DPRD Kota Bandung Ternyata Miliki Command Center

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Gedung DPRD Kota Bandung yang terletak di Jalan Sukabumi ternyata memiliki fasilitas command center.

“Kami memanfaatkan ruangan yang awalnya memang belum termanfaatkan maksimal,” ujar Kepala bagian umum, Setwan DPRD Kota Bandung, Jaja Nurjaman, kepada wartawan, Senin (17/10).

Menurut Jaja, Command Center itu sudah dibangun sejak 2015, namun sampai sekarang memang belum digunakan.

“Memang baru ruangannya saja. Masih belum ada jaringan dan infrastruktur lainnya,” katanya.

Untuk membangun command center ini, Setwan mengeluarkan dana Rp150 juta. Sekarang baru ada video wall.‎

“Nantinya, akan terintegrasi dengan jaringan CCTV yang akan dipasang di sudut-sudut tertentu di dewan. Juga dengan internet, dan tv cable,” katanya.

Selain itu, sebagaimana command center di lingkungan Pemkot Bandung, command center di dewan juga digunakan untuk melayani masyarakat.

“Kita akan menyiapkan Web khusus agar masyarakat bisa menyampaikan keluhannya, dan aspirasi ke dewan,” paparnya.

Sementara, Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Bandung, Tomtom Dabbul Qomar sama sekali tidak mengetahui keberadaan command centre plus karaoke di Gedung DPRD Kota Bandung. “Saya tidak tahu. Di sini mah enggak ada (command centre), adanya di Balai Kota,” kata Tomtom.

Tomtom mengatakan, command centre di DPRD Kota Bandung baru sekadar wacana. Jika memang sudah ada, Tomtom curiga ada oknum yang melakukan kecurangan.

“Itu baru wacana. Kalau ada saya curiga jangan-jangan selama ini banyak proyek yang baru dianggarkan tapi sudah jadi. Kami belum menerima usulan itu (command centre, red) baik dari sekretariat atau DPRD,” jelasnya. (mur)

loading...

Feeds

Bos Persib Resmi Mundur dari LIB

Bos Persib Bandung, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan resmi mundur dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu mereka umumkan saat …

Ponpes Ulumuddin Kawal Kondusifitas Pemilu

Dalam upaya menyukseskan gelaran Pemilu tahun 2019, pihak penyelenggara dan aparat keamanan di setiap daerah, dipastikan mendapat porsi lebih saat menjalankan tugasnya, …