PB Peparnas Gaet 13 Rumah Sakit

Menpora saat membuka Peparnas 2016. (ferry)

Menpora saat membuka Peparnas 2016. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 75 dokter umum dan 167 perawat dari 13 Rumah Sakit (RS) se-Kota Bandung akan disebar ke setiap venue di 13 Cabang olahraga (Cabor) Peparnas XV/ 2016 dan juga ditempatkan di 14 hotel yang terpusat di Kota Bandung.


Juru bicara Pengurus Besar (PB) Peparnas XV, Dani Ramdani mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan 13 RS sebagai rujukan bilamana saat pertandingan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti cedera.

“Sudah kami koordinasikan, bahkan pihak RS siap menampung bila mana ada atlet atau ofiicial mengalami cedera,” terangnya kepada Radar Bandung usai media getring di Jalan Citarum no 16 Kota Bandung, Jumat (14/10).

Dani menjelaskan, 75 dokter umum dan 167 perawat akan ditempatkan di posko kesehatan disetiap venue untuk menangani 1.947 atlet yang berlaga di Peparnas XV, 15-24 Oktober 2016.

“Kalau dokter spesialis stay di RS rujukan itupun bila memang terjadi cedera fatal, di venue cukup dokter umum sebagai pertolongan pertama,” tegasnya.

Dani berharap, saat pertandingan berlangsung para atlet bisa menjaga kondisi, bahkan bila sebelumnya mengalami sesuatu terutama perihal kesehatan bisa langsung dikoordinasikan dan diperiksa oleh tim medis yang telah disediakan.

“Silahkan, kami ingin memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para peserta Peparnas,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya memastikan potensi cedera ketika bertanding sangatlah minim, mengingat ketika pelaksaan PON XIX hanya beberapa atlet yang mengalami cedera itupun tidak fatal.

“Mudah-mudahan saat Peparnas nanti semua berjalan dengan baik dan diberikan keselamatan bertanding,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …