Boling Jabar Sapu Bersih Medali Peparnas 2016

 Tiga atlet nomor TPB 1 Jawa Barat naik podium setelah berhasil mengalahkan kontingen Riau, DKI Jakarta, Sumbar dan Kaltim.
(asep rahmat)

Tiga atlet nomor TPB 1 Jawa Barat naik podium setelah berhasil mengalahkan kontingen Riau, DKI Jakarta, Sumbar dan Kaltim. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu berhasil dikumpulkan tim bowling Jawa Barat saat laga pembuka Peparnas XV/ 2016 di venue Siliwangi Bowling Center (SBC), Jalan Aceh Kota Bandung.


Pertandingan boling hari pertama diikuti Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sumatra Barat, Jawa Tengah dan Riau. Ke-enam provinsi masing-masing menurunkan atlet tunantra sesuai klasifikasi kelas diantaranya TPB 1 (tunanetra total), TPB 2 (low vision jarak pandangnya hanya sampai 3 meter) dan TPB 3 (jarak pandan maksimal 6 meter).

Kesuksesan tim boling Jabar diawali di nomor TPB 1 sapu bersih atas nama Dede Siti Syaadah yang berhasil meraih satu medali emas, Dwi Widhiantoro mendapat perak dan Irfan Arimansyah harus puas membawa pulang medali perunggu.

Kemudian di nomor TPB 2 atas nama Santi mampu meraih satu medali emas, disusul medali perak oleh Ende Raran lalu medali perunggu oleh Yosef Kurnia. Seolah tidak mau kalah di kelas TPB 3 tim Jabar yang dihuni Euis Rahayu berhasil menyabet satu emas, Sahrul meraih perak dan medali perunggu dimenangkan oleh Kacung Setiawan.

Dede Siti Syaadah (30) yang ditemui usai pertandingan mengaku, tidak menyangka bisa meraih medali emas. Padahal, menurut dia, saat gim awal ia merasa tidak tampil maksimal tapi berbekal intruksi dari pelatih akhirnya ia terus mencoba di him selanjutnya.

“Saya percaya saja sama pelatih dan ternyata bisa berhasil,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (16/10).

Keberhasilan mendapat medali emas di Peparnas XV menjadi kado dan kejutan besar bagi Dede. Sebab, pada Peparnas 2008 Dede menyumbang medali emas justru di Cabor tenis meja bukan bowling.

“Peparnas Riau 2012 lalu saya tidak main dan sekarang alhamdulilah kembali bertanding dan langsung sumbang satu emas,” terangnya.

Kemenangan tim bowling Jabar di tiga nomor sekaligus diapresiasi sang pelatih, Herlinda Safitri. Menurut dia, keberhasilan di pertandingan pertama klasifikasi tunanetra memang sudah diprediksi dari awal, akan tetapi dirinya tidak menyangka setiap nomor bisa sapu bersih karena secara hitung-hitungan tim Jabar sendiri kesulitan dalam mengukur kekuatan lawan.

“Kalau prediksi kami memang di nomor tunanetra setidaknya bisa sumbang emas, kami tidak menyangka bisa berturut-turut di tiga nomor sekaligus,” bebernya.

Jauh dari itu hal paling membanggakan bagi Herlinda adalah, konsistensi bertanding para atlet yang selalu menuruti intruksi sehingga bisa mengaplikasikan apa yang selama ini diajarkan.

“Intinya asal mereka main dengan santai dan fokus, strike atau tidak yang penting lempar dengan penuh rasa yakin itu yang saya ucapkan secara berulang pada atlet,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …