Massa Tuntut Wabup Pemkab Subang Imas Mundur dari Jabatan

DEMO: Menyatakan mosi tidak percaya atas kinerja Pemkab Subang. Massa Subang Integration Forum (SIF) menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Pemkab Subang,

DEMO: Menyatakan mosi tidak percaya atas kinerja Pemkab Subang. Massa Subang Integration Forum (SIF) menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Pemkab Subang," Kamis (13/10/2016)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Ratusan massa Subang Integration Forum (SIF) yang tergabung dari berbagai elemen, seperti Pemuda Pancasila dan Subang Forum Integration, LSM Gelora Subang, Forum Silaturahmi Pantura ( FIS) dan lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati, Jl. Dewi Sartika Subang ” Kamis (13/01).


Dalam orasinya massa yang didominasi keluarga besar Pemuda Pancasila Subang itu menyatakan mosi tidak percaya atas kinerja Pemkab Subang dibawah pimpinan Bupati Subang Ojang Sohandi, yang dimandatkan kepada Imas Aryumningsih sebagai wakilnya.

Massa secara bergantian meneriakkan Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih agar segera mundur dari jabatannya dengan alasan kasus korupsi yang menjerat Ojang Sohandi dan telah diberhentikan sementara dari jabatan sebagi Bupati Subang diduga melibatkan Wakilnya yang dijabat Imas.

“Kami mencabut dukungan dan mandat kepada pasangan OI (Ojang-Imas) termasuk menyampaikan mosi tidak percaya kepada pemerintah,” teriak Kaka Suminta, Ketua Subang Intergration Forum dalam orasinya.

Kaka mebilai, selama roda keprmimpinan OI Pemkab Subang telah gagal dalam mengemban amanah rakyat, Subang dua kali berturut-turut mengalami disclaimer, beberapa pejabat tersangkut kasus korupsi.

“Dan sampai hari ini banyak program pemerintah tidak dijalankan,terutama Infrastruktur, tertundanya penanggulangan pasca banjir bandang di Cihideung, termasuk Pendidikan,” tegas Kaka.

Dikatakan Kaka, belum selesai kasus korupsi yang menjerat Bupati Subang, Ojang Sohandi, muncul kembali kasus dugaan gratifikasi proses tukar guling tanah Pemkab dengan PT. Industrial Taekwang Indonesia.

“Artinya, nasib Subang ini makin “amburadul” saja. Kami meminta sikap tegas dari Wakil Bupati Imas Aryumningsih.

“Sekali lagi kami minta ketegasan Wakil Bupati Subang, jangan biarkan Subang ini jadi tambah “amburadul,” beber Kaka.

Meski sempat diguyur hujan, namun para pengunjukrasa, tetap bertahan. Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib dan mengancam akan melakukan aksi dengan jumlah massa lebih besar jika tuntutan untuk bertemu dengan Wakil Bupati belum bisa terpenuhi. (anr/bas)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …