Pangdam: Jangan Coba Ganggu Stabilitas Keamanan Jabar


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Setelah sebelumnya mengunjungi lokasi dan korban bencana di Garut, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Herindra didampingi para asisten berkunjung ke Polda Jabar dan Kejati Jabar.

Mayjen TNI Herindra menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tersebut adalah untuk semakin memperkokoh erat hubungan silaturahim antara institusi TNI dengan Polri serta Kejaksaan. Selain itu, untuk tetap menjaga sinergitas dan kerjasama dalam rangka law and enforcement yang tentu saja dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan tugas institusi masing-masing.

Saat bertemu Kapolda Jabar, Herindra menyampaikan bahwa Kodam III/Siliwangi akan memback up penuh tugas tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jabar.

“Bila ada prajurit TNI khususnya Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi atau keluarganya yang melakukan pelanggaran hukum seperti terlibat narkoba, pencurian, judi, perampokan seperti yang baru – baru saja terjadi. Saya tidak akan melindungi, saya akan tangkap proses dan apabila memang harus dipecat maka akan saya pecat. Prajurit harus menjadi contoh yang baik dan mampu membantu pemecahan masalah masyarakat sekelilingnya dan bukan pembuat masalah,” ujar Pangdam.

Kehadiran Pangdam III/Siliwangi di Mapolda Jabar disambut langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito yang didampingi seluruh staf. Bahkan pada acara tersebut Kapolda Jabar mempunyai keinginan untuk membuat suatu kegiatan kolaborasi antara Kodam Siliwangi dengan Polda Jabar dalam bentuk kesenian massal yang melibatkan prajurit Kodam dan Kepolisian.

Tujuannya adalah untuk memberikan keseimbangan pemikiran kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri saat ini bukan hanya terkenal dengan sosoknya yang tegas dan berwibawa saja dalam melaksanakan tugas akan tetapi juga mempunyai jiwa seni, seni yang diangkatpun haruslah kesenian yang berasal dari tatar Pasundan. Menjawab hal itu Pangdam langsung serta merta mengiyakan.

Setelah berkunjung ke Polda Jabar siang harinya Pangdam Siliwangi menuju ke Kejaksaan Tinggi Jabar. Di Kejati, Pangdam diterima langsung Kepala Kejati Jabar. Saat berdiskusi Pangdam menyampaikan bahwa Kodam Siliwangi juga ada badan pelaksana yang khusus membantu dalam urusan hukum yaitu Kumdan, akan tetapi akan lebih hebat apabila Kumdam Siliwangi dan Kejaksaan Tinggi selalu bersinergi, sehingga bila suatu saat ada permasalahan hukum yang Kodam Siliwangi ada keterbatasan maka bisa langsung berinteraksi dengan kejaksaan demikian pula sebaliknya.

Diakhir setiap kunjungan tidak lupa Pangdam melaksanakan foto bersama dengan gaya khas yaitu Salam Komando dengan Kapolda Jabar demikian pula dengan Kajati.

Pokoknya jangan coba-coba ganggu dan merusak stabilitas keamanan di wilayah Jabar karena saya dan seluruh Prajurit Kodam III Siliwangi siap memback up tugas kepolisian maupun kejaksaan dalam rangka mewujudkan Jabar yang aman,” tandas Pangdam.

(Pendam III Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …