Dalam Program BUMN Mengajar, PT WIKA Berbagi Ilmu ke Sekolah

FOTO BERSAMA : Jajaran PT WIKA dan para guru serta para siswa SMA 12 Bandung foto bersam ausai acara.

FOTO BERSAMA : Jajaran PT WIKA dan para guru serta para siswa SMA 12 Bandung foto bersam ausai acara.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam berbisnis, siapa yang pandai berinovasi dia akan menjadi pemenang dan sukses. Hal tersebut dikemukakan General Manager Departemen Sivil Umum PT WIKA, Nariman Prasetyo, dalam Program BUMN mengajar. Acara yang berlangsung Rabu (12/10) di SMA 12 Bandung, disambut antusias oleh para siswa/siswi termasuk kepala dan para guru.
Menurut Nariman, acara ini adalah program BUMN PT Wijaya Karya (Persero) yang diawali dari ujung Timur Indonesia yaitu Oksibil Papua dan menyebar di 15 wilayah di seluruh cabang WIKA di Indonesia diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Manado, Balikpapan, Kepulauan Seribu, Jogyakarta, Solo, Bandung, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.
Dalam interaksinya dengan para pelajar SMA 12, Nariman memaparkan bahwa, kesempatan mendapat ilmu-ilmu yang ada di BUMN sangat terbuka luas karena sudah ada aflikasi di Corporate Stretegic.


“Jadi adik-adik tinggal merencanakan mau masuk kemana karena seusai SMA harus punya tujuan, dan punya program.” kata Nariman.
Lebih jauh Nariman Prasetyo yang juga alumni SMA Xll ini memaparkan,ada budaya bersaing global berasal dari Jepang yang dapat dilaksanakan untuk membentuk kwalitas individu melalui prilaku yakni ringkas, rapih, resik, rawat, rajin.
“Jadi semua siswa/siswi harus berkomitmen bersama agar mau melasanakan 5 R, sehingga suasana lingkungan tempat belajar akan terasa nyaman. Bagi yang tidak melaksanakan akan merasa malu dan terkucilkan, harus dimulai segera karena hasilnya akan dinikmati sendiri bukan orang lain.” ujar Nariman.
Ditempat yang sama,Kepala Sekolah SMAN 12 Bandung, Suryana, sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh WIKA dan Kementerian BUMN untuk memperkenalkan BUMN kepada siswa.
“Kami menyambut baik kegiatan BUMN Mengajar ini dan berharap ke depan akan terus diselenggarakan oleh Kementerian BUMN,” ujar Bp Suryana. (sol/bas)

Loading...

loading...

Feeds