Persib Puaskan Bobotoh, Bungkam Bhayangkara FC 2-1

Selebrasi gol Vladimir Vujovic.

Selebrasi gol Vladimir Vujovic.

POJOKBANDUNG.com, CIKARANG TIMUR – Come back berhasil dilakukan oleh Persib Bandung yang berhasil memenangkan laga atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/10).


Persib tertinggal terlebih dahulu setelah gelandang Bhayangkara, Ilham Udin Armain berhasil menceploskan gol dimenit 70 sebelum dibalas sundulan Zulham Zamrun (81) dan Vladimir Vujovic (87, pen)

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengatakan kemenangan ini tidak terlepas dari dua pergantian yang dilakukannya pada babak kedua. Pelatih asal Majalengka ini mengganti Atep dan Kim Jefrey dengan memasukan Febri Hariyadi dan Rachmad Hidayat.

“Bisa dikatakan dua pergantian itu menjadi kuncinya. Kami perlu daya gedor pada babak kedua, terlebih kami tertinggal lebih dahulu,” ucap Djadjang usai laga.

Djanur -sapaan akrab Djadjang, mengemukan alasannya mengganti dua pemain yang sering menjadi starter itu. Menurutnya Atep dan Kim sudah terlihat lelah menjalani laga yang cuku menguras tenaga dan emosi.

“Saya pikir pergantian yang berhasil. Saya melihat pertandingan yang melelahkan. Saya milih Febri karena memang dipersiapkan dari awal. Saya ingin mengeksplor di kanan mereka karena ada peluang,”

“Saya masukan Rachmad, dalam menaikan daya gedor. Saya tau dia punya kapasitas disitu. Saya tahu Kim sudah cape makanya saya ganti,” ungkapnya.

Laga Persib vs Bhayangkara FC

Laga Persib vs Bhayangkara FC

Meski memenangkan laga, Djanur melihat banyak kinerja anak-anak asuhnya yang masih harus diperbaiki. Menurutnya kesalahan individu yang terus masih menjadi kendala.

“Belum berhasil evaluasi saya. Padahal saya sudah mewanti-wanti jangan sampai ada kesalahan individu tapi terjadi lagi,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan pasrah dengan kekalahan yang diterima timnya dari Maung Bandung. Karena menurutnya apapun bisa terjadi dalam sepakbola.

Seperti dicontohkannya Persib yang kalah pada pertandingan sebelumnya bisa bangkit. Sedangkan timnya yang menuai hasil positif bisa terpuruk di kandang Maung Bandung.

“Bagaimana pun sepakbola ditentukan 90 menit. Tapi dalam sepakbola ada hal-hal kecil yang menjadi gol. Seperti gol pertama Persib, prosesnya begitu cepat sekali,” katanya.

Selain itu, timnya pun merasa kesulitan untuk mencetak gol setelah absennya ujung tombak mereka Tiago Fortuoso yang terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

“Bisa jadi itu juga. Tapi pertandingan ini Persib memiliki motivasi yang berlipat,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …