Ketika Kapolres Bandung Berikan Contoh Membersihkan Sepatu

AKBP M. Nazly Harahap, S.IK, menyemir sepatu dihadapan para personil Sabhara Polres Bandung.

AKBP M. Nazly Harahap, S.IK, menyemir sepatu dihadapan para personil Sabhara Polres Bandung.

SOREANG – Ada pemandangan yang sangat tidak biasa, di lapangan merah Mapolres Bandung, mengejutkan memang, terheran heran, dan bahkan beberapa mimik personil Sabhara Polres Bandung ada yang melihat tak berkedip kedip, saat Kapolres Bandung memberikan contoh cara membersihkan sepatu kepada personilnya.


Ia adalah AKBP M. Nazly Harahap, S.IK, adalah sosok yang sangat peduli terhadap anggotanya, kepedulian tersebut terlihat selesai melaksanakan apel pagi, Senin (10/10/2016).

Kapolres Bandung, langsung mengumpulkan personilnya, karena melihat sepatu salah satu anggota terlihat kotor, dengan tanpa basa basi, Kapolres Bandung langsung memerintahkan anggotanya tersebut untuk membuka sepatu dan langsung membersihkan sepatu dengan cara disemir.

Namun, cara menyemir anggota tersebut tidak membuat Kapolres Bandung puas dengan hasil semir anggotanya, saat itu juga Kapolres Bandung kumpulkan personil di lapangan dengan membentuk leter U.

Kapolres Bandung, saat itu juga langsung membersihkan sepatu anggota, memberitahu cara membersihkan dan menyemir yang baik.
“Sehingga hasilnya mengkilap, tidak asal asalan,” ucap Kapolres .

Hasil pemantauan dilapangan, dengan telaten dan teliti, setiap lekukan lakukan sepatu PDL A1, Ia bersihkan, berawal menggunakan air, karena di sepatu tersebut ada tanah yang menempel, selanjutnya setelah bersih pakai air dengan menggunakan sikat kecil dan kapas yang di basahi air, setelah beberapa menit kering langsung menggunakan semir, selanjutnya sepatu tersebut di kilatkan dengan menggunakan kapas.

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, S.IK mengatakan, bahwa untuk melayani masyarakat kita harus rapi serta bersih, ini akan mengundang simpati masyarakat.

“Masyarakat akan simpatik, senang , saat dilayani Polisi, bukan malah sebaliknya, jangankan masyarakat minta di layani, dekat juga masyarakat gak mau. Nah, jangan sampai seperti gitu, di harapkan saat masyatakat di layani Polisi, masyarakat lebih nyaman dan senang, itulah sejatinya seorang Polisi, keberadaannya disenangi masyarakat, apabila cara berpakaian rapi, yakin masyarakat akan senang, karena kerapihan ini sangat berpengaruh terhadap pelayanan kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Selain itu, sosok nomor satu di Polres Bandung tersebut, sangat peduli terhadap kebersihan, di luar ruang kerja , apalagi di tempat kerja. “Karena menurutnya, jika kita bersih maka kerja akan semangat, serta dampaknya, dalam bekerja melindungi masyarakat akan maksimal,” pungkasnya. (azm)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …