Festival Keraton Nusantara, Jawa Barat Kirimkan 4 Perwakilan

BERPOSE: Perwakilan dari Disparbud Jabar Kepala Bidang Kebudayaan Wahyu Iskandar juga Ketua Rombongan FKN ke-X berfoto bersama.

BERPOSE: Perwakilan dari Disparbud Jabar Kepala Bidang Kebudayaan Wahyu Iskandar juga Ketua Rombongan FKN ke-X berfoto bersama.

POJOKBANDUNG.com – FESTIVAL Keraton Nusantara Ke-X diikuti oleh 67 keraton, di laksanakan di Istana Kuning, Kotawaringin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah 9-13 Okt 2016. Jawa Barat mengirimkan 4 keraton , Kasepuhan, Kanoman, Kacirebonan, Kaprabonan. Tahun depan, Jawa Barat sebagai tuan rumah Festival Keraton Nusantara Ke-XI.


Festival Keraton Nusantara Ke-X dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, di Istana Kuning, di Halaman Istana Kuning Pangkalan Bun, Kota Waringin Barat, Senin (10/10).

Kepala Bidang Kebudayaan Wahyu Iskandar menjelaskan, dalam kegiatan ini Jawa Barat mengirimkan 4 perwakilan keraton, Kasepuhan, Kacirebonan, Kanoman, Kaprabonan.

“Seharusnya yang ikut serta lima, tapi Sumedang tidak bisa ikut serta dalam festival tahun ini,” jelasnya.

Peserta Festival Keraton Nusantara diikuti 67 keraton perwakilan dari provinsi di Indonesia. Diantara peserta keraton, ikut serta dalam berbagai macam acara, yaitu kirab yang dilaksanakan sore tadi, mengelilingi kawasan sekitar Istana Kuning.

“Sedangkan untuk pameran keraton hanya diikuti oleh 16 keraton saja,” jelas Sekretaris FKN Gusti Imansyah yang juga Kepala Disbudpar Kotawaringin Barat.

Antusiasme warga Kotawaringin Barat, melihat acara FKN ini sungguh luar biasa. Menurutnya, pemerintah memobilisasi masyarakat untuk turut serta meramainkan kegiatan FKN ini hingga sangat meriah.

“Kegiatan ini juga untuk lebih memeriahkan mempererat silaturahmi baik antara keraton dan masyarakat,” ujarnya. (ymi/bas)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …