Emil Lepas 43 Atlet ke Peparnas

Ridwan Kamil tengah foto bersama dengan para atlet NPCI Kota Bandung dan oficial. (asep rahmat)

Ridwan Kamil tengah foto bersama dengan para atlet NPCI Kota Bandung dan oficial. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 43 atlet asal Kota Bandung yang tergabung di Nasional Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Jawa Barat secara resmi dilepas oleh Walikota Bandung untuk bertanding di Peparnas XV/2016.


Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, pelepasan atlet merupakan simbolis tapi keberhasilan adalah harapan. Artinya, sambung dia, dari 43 atlet asal Kota Bandung diharapkan bisa meraih prestasi dan pulang tanpa tangan kosong.

“Kami menargetkan 45 medali emas bisa dibawa pulang atau 40 persen dari target medali kontingen Jabar,” ucap Emil sapaan akrabnya kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu (12/10).

Emil menambahkan, kesuksesan atlet asal Kota Bandung di PON XIX yang berhasil menyabet 64 medali emas mudah-mudahan bisa menjadi acuan dan motifasi atlet yang bertanding di Peparnas XV.

“Kalau berprestasi sudah pasti ada apresiasi yaitu uabg kadedeuh dari Pemkot Bandung. Tuajuanya, ya untuk menyemangati atlet saat bertanding,” terangnya.

Emil juga menyebut, atlet-atlet Kota Bandung memiliki produktivitas yang sangat membanggakan dalam hal meraih prestasi. Tentunya, kabar baik tersebut harus tertular kepada para atlet NPCI yang akan bertanding di Peparnas dalam waktu dekat ini.

“Kami akan terus suport atlet dalam bentuk apapun, selain itu para atlet Kota Bandung menanglah secara terhormat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adiek Fahrozi menambahkan, dari 43 atlet asal kota kembang yang memperkuat kontingen Jabar di Peparnas XV setidaknya terbantu tiga atlet yang notabene pemain Pelatnas.

“Setidaknya kita Bandung memberikan sumbang sih lebih, seperti Yadi beryanding di Cabor catur, Agus tenis meja dan Ahmad di angkat berat,” terangnya.

Adiek berharap, atlet Kota Bandung bisa berkontribusi dan memberikan raihan medali yang terbaik. “Seperti halnya harapan walikota Bandung untuk menyandingkan presrasi dengan atlet kemarin di PON XIX,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …