Tumor Lidah, Penderita Mengeluh ke Dewan

PERTEMUAN: Dendi Setiawan penderita Tumor Lidah disambuat oleh Ketua DPRD Subang Beni Rudiono  Senin (10/10) di ruangan kerjanya.

PERTEMUAN: Dendi Setiawan penderita Tumor Lidah disambuat oleh Ketua DPRD Subang Beni Rudiono Senin (10/10) di ruangan kerjanya.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Dendi Setiawan (16) penderita kanker lidah warga Kp.Pangkalan Rt 27/ 24 Desa Cijengkol Kecanatan Serangpanjang, Subang, datangi Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono, Senin (10/10)


Dendi datang ditemani Dede Heru (26) sodaranya, dengan harapan Ketua DPRD, pria yang sudah biasa disapa Kang Ben ini, bisa membatu terutama memaksimalkan proses perawatan terhadap Dendi, setelah sebelumnya pihak Rumah Sakit terkesan enggan untuk memeriksa termasuk merawatnya Dendi.

“Sebelumnya kita telah bawa Dendi ke RS Ciereng, waktu itu bebjolannya masih kecil. Gak tau karena BPJS atau apa, yang pasti Dendi malah disuruh berobatnya ke RS Hasan Sadikin,” kata Dede kepada Radar Bandung.

Setelah mendapat saran dari pihak Rumah Sakit Ciereng, pihak keluarga membawa Dendi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Namun, Dendi kembali ditolak.Pihak rumah sakit cuman mengatakan bahwa penyakit Dendi itu, tumor ganas.

“Saya pikir ada pertolongan dulu, atau apa, sama sekali gak ada. Dengan alasan sudah terlalu banyak pasien lah, telat 30 menit.Tapi keluarga juga sadar, mungkin karena dia ( Dendi) bermodalkan BPJS,” jelasnya.

Akibat sakitnya, Dendi saat ini sudah tidak dapat mengonsumsi makanan. Kini dia pasrah dengan penyakitnya dirawat di rumah orang tuanya. Dede (26) kerabat korban mengatakan, sejak 1 tahun yang lalu, Dendi menderita kanker lidah. Tapi sebulan terakhir, korban benar-benar tidak dapat mengonsumsi makanan.

“Sudah sebulan tidak bisa mengonsumsi makanan sama sekali, badannya jadi semakin kurus. Termasuk harus rela meninggalakan bangku sekolahnya di SMAN Nurul Huda Sagalaherang,” katanya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono tidak memberikan banyak komentar tentang perjuangan keluarga Dendi untuk mendapatkan haknya demi kesembuhan anaknya itu.

“Saat ini juga kita akan fasilitasi Dendi, masalah lain lainnya kita urus belakangan,” kata Beni, dengan mata berkaca kaca, seraya memerintahkan stafnya untuk membawa Dendi menuju mobil dinasnya. (anr/bas)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …