Banyak Keunggulan, Sabu Lebih Diminati

BARBUK: Barang bukti (barbuk) narkotika jenis sabu-sabu, ditunjukkan kepada awak media saat berlangsung gelar perkara, di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi beberapa waktu lalu.

BARBUK: Barang bukti (barbuk) narkotika jenis sabu-sabu, ditunjukkan kepada awak media saat berlangsung gelar perkara, di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi beberapa waktu lalu.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pelaku kasus penyalahgunaan narkoba menunjukkan kecenderungan memilih jenis sabu untuk digunakan atau dijual.


Berdasarkan data yang didapat dari Satnarkoba Polres Cimahi, di 2015, Satnarkoba Polres Cimahi menyita barang bukti sabu sebanyak 276,57 gram dari 81 tersangka.
Jumlah tersebut lebih kecil dari barang bukti yang sudah disita tahun ini, yakni 973,69 gram dari 53 tersangka. Kasatnarkoba Polres Cimahi, AKP Wahyu Agung mengatakan, barang bukti tersebut berpotensi naik lagi, karena jumlah itu baru dihitung sampai periode bulan September di tahun ini.

Wahyu mengungkapkan, dari berbagai keterangan yang didapatkan tersangka, pemilihan sabu tersebut memiliki beragam keunggulan.

“Memang ada trend kecenderungan para pelaku lebih memilih sabu. Itu bisa dilihat dari kuantitas barang bukti yang sudah kami sita sejauh ini,” ujar Wahyu saat ditemui di Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, senin (10/10/2016)

“Dari keterangan tersangka, alasan pemilihan sabu itu karena dijualnya lebih mahal, sehingga bisa membuat untung lebih banyak dan cepat. Kalau dibawa-bawa juga lebih efisien, tidak ribet dan tidak menimbulkan bau,” ujar Wahyu lagi.

Menurut dia, berbagai informasi yang dihimpun, narkoba jenis sabu dijual dengan harga variatif di kisaran Rp 800 ribu hingga Rp 1,2 juta per gramnya. Sementara untuk ganja, per kilogramnya dijual hingga Rp 3 juta. (bbb/bas)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …