500 Pustakawan Gelar Seminar dan Rakernas

Kabapusipda Jabar Nenny Kencanawati (kiri) dan Ketua 1 IPI, T Syamsul Bahri..

Kabapusipda Jabar Nenny Kencanawati (kiri) dan Ketua 1 IPI, T Syamsul Bahri..

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 500 pustakawan dari seluruh Indonesia meramaikan gelaran Seminar Ilmiah dan Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) XX Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) di Hotel Panghegar, Bandung, 10-12 Oktober 2016.


Menurut Ketua Pembina dan Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Jabar sekaligus Kepala Badan Pusat Arsip dan Daerah (Bapusipda) Jabar, Nenny Kencanawati mengatakan, Rakerpus ini digelar untuk menyelaraskan pemahaman tentang media sosial dan pemanfaatannya bagi perpustakaan dan pustakawan.

“Pustakawan Indonesia diharapkan mampu memiliki pengetahuan di bidang Informasi dan Teknologi (IT) dan media sosial. Dengan begitu, peran pustakawan dalam meningkatkan minat baca di Indonesia akan semakin tinggi,” ujar Nenny kepada wartawsan di Kantor Bapusipda Jabar, Bandung, Sabtu (8/10).

Nenny menjelaskan, pustakawan adalah profesi yang erat dengan bidang informasi hingga memfasihkan diri menggunakan saluran media sosial untuk mempromosikan segala bentuk inovasi dan informasi koleksi terbaru yang dimiliki perpustakaan.

Nenny menambahkan, perpustakaan dan pustakawan ini satu paket yang saling melengkapi.

“Dengan pengetahuan di bidang IT dan media sosial maka akan ikut memviralkan serta meningkatkan daya dan minat baca masyarakat,” tandasnya. (nto/bas)

Loading...

loading...

Feeds