Walikota Bisa Dipecat

Ketua DPRD Cimahi Achmad Gunawan

Ketua DPRD Cimahi Achmad Gunawan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan membenarkan pihaknya sudah menerima pengajuan hak angket dari anggota dewan.


“Tinggal kirim ke badan musyawarah, karena para pengusul terus menanyakan kepada pimpinan,” ujar Achmad Gunawan.

Meski demikian, Agun–sapaan–akrabnya mengatakan, pihaknya belum bisa menarik kesimpulan status pelanggaran atau tidaknya pembangunan Technopark.

“Tapi kalau ternyata dari hasil penyelidikan terbukti melanggar, Wali Kota bisa diberhentikan dari jabatannya. Semua keputusan, nantinya akan diserahkan kepada Mahkamah Agung (MA),” terangnya.

Terpisah, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti, mengaku tidak masalah anggota DPRD mengajukan hak angket terhadap dirinya.

“Silahkan saja, kami sudah berupaya mendatangi Kementerian Olahraga dan tidak ada surat yang menyatakan bahwa Lapangan Krida itu sebagai sarana olahraga,” ujar Atty.

Menurut Atty, pada dasarnya pembangunan Technopark di Lapangan Krida diperuntukan bagi kepentingan orang banyak, bukan untuk kepentingan dirinya.

“Fungsinya kan masih sama, nanti juga di dalamnya (Technoparak) akan dibangun sarana olahraga,” katanya. (bbb/bas)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …