Kades Cimareme Ingin Berangkat dari NasDem

HADIR DIRAKOR: Kepala Desa Cimareme Haji Budi Sudrajat (tengah) saat menghadiri rakor Partai NasDem beberapa waktu lalu.

HADIR DIRAKOR: Kepala Desa Cimareme Haji Budi Sudrajat (tengah) saat menghadiri rakor Partai NasDem beberapa waktu lalu.

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Rapat koordinasi khusus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bandung Barat di Lembang belum lama ini dihadiri salah satu kandidat bakal calon (balon) Wakil Bupati Bandung Barat, Haji Budi Sudrajat. Kapala Desa Cimareme ini hadir setelah diundang DPD NasDem KBB dalam rapat koordinasi yang dibuka oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa.


“Dalam rakor tersebut dibahas juga soal persiapan menghadapi pilkada di 2018 nanti,” ujar Haji Budi–sapaan akrabnya ditemui Radar Bandung, minggu (09/10/2016)

Budi mengatakan, rakor NasDem memberi dukungan juga kepada bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat.

“Namun hanya sebatas dukungan secara pribadi, nanti baru secara lembaga untuk mengikuti pilkada 2018 nanti,” kata Budi.

Budi berterima kasih dukungan yang telah diberikan Partai NasDem kepada dirinya.

“Saya apresiasi bentuk kepercayaan dari Partai NasDem tersebut, ini seperti gayung bersambut,” ungkapnya.
Walau begitu, Budi mengakui, tidak menutup kemungkinan calon lain juga ingin diusung oleh partai besutan Surya Paloh ini.

“Tidak masalah kalau ada calon lain ingin didukung oleh NasDem silakan saja,” sebutnya.

Haji Budi bukanlah seorang politisi. Dia juga bukan kader dari Partai NasDem. Makanya dia secara pribadi mendaftarkan diri agar bisa diusung dalam pilkada 2018 nanti.

“Alhamdulillah disambut oleh NasDem, dan saya sendiri belum melakukan penjajakan dengan partai lain selain NasDem,” akunya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung Barat, Hero Prihatnawan mengatakan, hadirnya Haji Budi dalam rakor NasDem merupakan hal yang wajar dalam rangka pendekatan politik.

“Dia (Haji Budi, red) memang punya niatan ikut kontestasi dalam pilkada, dan ini sesuatu yang wajar lumrah, bahwa ada keinginan ikut pilkada lebih memilih Nasdem,” katanya dihubungi Radar Bandung lewat telepon, minggu (09/10/2016)

Partainya, sebut Hero, sangat terbuka untuk calon manapun yang berkeinginan berangkat dari Partai NasDem.

“Jadi buka hanya Haji Budi saja. Silakan calon lain kalau memang serius berangkat dari partai kami,” terangnya.

NasDem sendiri menggelar rapat khusus yang dihadiri pengurus di 16 kecamatan, dalam rangka pemenangan di event-event politik nanti. Dibahas dalam rakor tersebut soal pemahaman arah kebijakan partai termasuk diskusi dari delapan pengurus NasDem dari keterwakilan tiap kecamatan.

“Rakor dibuka oleh Ketua DPW Pak Saan Mustopa. Beliau juga yang menutup rakor juga sebagai narasumber dari KPU dan DPW NasDem Jawa Barat,” tandas Hero diakhir pembicaraannya. (bwo/bas)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …