Pramuka Saka Wira Kartika Tumbuhkan Semangat Tanggung Jawab

POJOKBANDUNG.com, CIREBON–Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana membuka Persami Pramuka Saka Wira Kartika di Tingkat Kodim 0620/Kab. Cirebon di Lapangan Asjap, Jumat (7/10).


Kodim 0620/Kab. Cirebon menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu malam minggu (Persami) bagi Organisasi Kepanduan Saka Wira Kartika selama dua hari mulai 7 sampai 9 Oktober 2016.

Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika kita wujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan juga dilakukan kegiatan outbond.

Kegiatan outbond yang dilakukan diantaranya flying fox, jembatan goyang, jalan ditambang dan teamwork game.

Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Irwan Budianamengatakan, anggota Saka Wira Kartika yang mengikuti acara Persami ini semua merasa senang dan bahagia karena mendapatkan ilmu baru terkait kegiatan kepanduan.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi antar anggota Saka Wira Kartika serta untuk menumbuhkan semangat rasa tanggung jawab dari generasi muda dengan mentauladani semangat juang para pahlawan,” katanya.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …