Wujudkan Ambisi Anak Muda Indonesia Gelar Roadshow Festival #Ambisiku

ilustrasi festival ambisiku

ilustrasi festival ambisiku


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Setelah sukses menggelar di Yogyakarta dan Makassar Festival #Ambisiku hadir di kota Bandung, bertempat di Trans Studio Mall mulai 7- 9 2016. Festival #Ambisiku diadakan di tiga kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Makassar dan Bandung. Ketiga kota tersebut dipilih karena memiliki karakter yang berbeda, sehingga Tri Indonesia melalui festival #Ambisiku berusaha mengumpulkan keberagaman ide kreatif dari ketiga kota penting tersebut.


Presiden Direktur Tri Randeep Singh Sekhon mengatakan alasan memilih kota Bandung karena Bandung merupakan kota kreatif di dunia. Bahkan keberadaannya diakui UNESCO.

“Tidak sedikit pengusaha muda yang berasal dari kota Bandung, bahkan dari kota ini telah lahir para trend setter industri kreatif fashion, kuliner, seni rupa, serta lahirnya merek lokal karya anak bangsa yang mendunia. Dengan adanya festival ini kami ingin merangkul dan memotivasi lebih banyak lagi anak muda kreatif Bandung dengan menyajikan rangkaian kegiatan inspiratif,” katanya, Jumat (7/10).

Sebelumnya, kata Randeep gerakan perubahan festival ini telah diwujudkan dalam kegiatan berbasis digital dan menjangkau 10 juta generasi milenial yang menjadi target perubahan.

“Kami optimis bahwa roadshow ini akan menjangkau lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang memiliki ambisi besar namun belum ada kesempatan untuk mewujudkan ambisinya,” ujarnya.

Sementara itu, Chief Commercial Officer Tri Dolly Susanto mengatakan di kota Bandung parade #Ambisiku menampilkan bazaar karya anak bangsa yang telah dikurasi. Dimana ada 20 merek nasional dan 30 merek lokal yang terdiri dari produk asesoris, fesyen, kuliner dan kerajinan tangan.

Selain itu, lanjutnya ada ajang pembelajaran dan berbagi inspirasi melalui kegiatan talkshow bersama Leo Theosabrata, seorang desainer produk dan juga pemilik Indoestri Maker Space yang punya semangat besar untuk mendorong anak muda Indonesia sukses untuk berkreasi dan mencipta (Selfmade), Arief Muhammad (@poconggg), Feby Febiola, serta sederetan nama besar lainnya. Kegiatan lainnya adalah workshop bersama Simplea Leatherworks dan Kandura Ceramics, serta pentas musik dari para musisi Bandung serta penampilan spesial dari GAC.

“Hadirnya karya anak bangsa baik yang tingkat nasional maupun lokal Bandung di ajang ini diharapkan dapat memberikan inspirasi para muda di Bandung untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Bahkan beberapa dari para peserta bazaar adalah pemilik merek lokal yang sudah mendunia,” tutur Dolly.

Dolly mengatakan apa yang dilakukan Tri ini baru sebagian rangkain kecil dukungan dari Tri. Ia menuturkan karena ambisi generasi muda Indonesia yang akan kami gelar hingga akhir tahun.

“Artinya, komitmen kami tidak akan berhenti sampai disini. Kami percaya generasi muda Indonesia dapat menjadi kekuatan hebat dengan talenta dan kreatifias yang mereka miliki untuk mengubah dan menjadikan Indonesia lebih baik,” pungkas Dolly. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …