Melalui Kencleng Jum’at, Polsek Ibun Polres Bandung Rehab Rutilahu 

Jajaran Polsek Ibun menyalurkan bantuan nenek Popon

Jajaran Polsek Ibun menyalurkan bantuan nenek Popon

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Tak terasa, air mata berlinang saat melihat kondisi rumah salah satu warga yang terletak di Kp. Cibeet Rt 1 Rw 5 Desa Cibeet Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, rumah yang di tempatinya setiap kehujanan banjir, bagaimana tidak rumah tersebut hanya di tutupi benner.


Kapolsek Ibun yang di Pimpin Iptu Asep Dedi, melihat kondisi tersebut, melalui kencleng Jum’at yang di kumpulkan anggotanya membantu rumah Nenek Popon (71 Th) yang hidup sebatang kara tersebut, ini tidak terlepas dari kencleng yang di kumpulkan anggota dan Bhayangkari.

“Melalui kinerja Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polsek Ibun serta Bhayangkari Polsek Ibun mencoba membantu masyarakat terutama bagi para jompo, melalui kencleng Jum’at di laksanakan dengan cara mencari rumah rumah tidak layak huni yang ditempati oleh orang tua yang lanjut usia dan kurang mampu”. Tutur Kapolsek

Lanjut Kapolsek Ibun, “dari pembangunan tersebut Polsek Ibun menggunakan skala prioritas atau yang benar benar tidak layak huni, contohnya rumah Nenek Popon yang ditutup dengan benner yang setiap hujan kebanjiran.

“Polsek Ibun menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan dan bersama-sama masyarakat membangun rumah milik ibu Popon yang hanya sebatang kara hidup nya tersebut”. Rehab rutilahu tersebut di mulai pada hari rabu tanggal 28 Séptémber, selesai tanggal 4 Oktober 2016.

Alhamdulillah, dari kegiatan tersebut Polsek Ibun mendapat dukungan dari masyarakat dan muspika Kecamatan Ibun, selanjutnya kegiatan tersebut berkelanjutan, setelah selesai di Desa Cibeet, sekarang Polsek Ibun dan muspika sedang membangun rutilahu di Desa Sudi Kecamatan Ibun, selanjutnya akan membangun di Desa Karyalaksana.

Kapolsek menambahkan, sementara tenaga kerja dilakukan oleh masyarakat sekitar rumah tersebut, sumbangan selain dari anggota ada dari pengusaha yang turut menyumbang berupa bahan bangunan lainnya.

Kapolsek berharap, dari kegiatan ini, Polsek Ibun berharap warga menjadi lebih peduli terhadap kondisi masyarakat sekitarnya.

“Hanya itu yang bisa kami bantu semoga apa yang kami salurkan bermanfaat,” pungkas Kapolsek. (azm)

Loading...

loading...

Feeds