Festival Media Suara Mahasiswa Unisba

Mahasiswa Unisba Menggelar Festival Media Suara 
Mahasiswa Unisba , Kamis (06/10)

Mahasiswa Unisba Menggelar Festival Media Suara Mahasiswa Unisba , Kamis (06/10)

POJOKBANDUNG.com , BANDUNG – Dalam rangka milad Pers Mahasiswa Unisba yaitu Suara Mahasiswa (SM) yang ke-25, serangkaian acara digelar. Salah satunya yaitu Festival Media seluruh pers mahasiswa se-Bandung yang diadakan di kampus Unisba Jalan Taman Sari, Kamis (06/10).


Festival media tersebut baru pertama kali diadakan oleh pers mahasiswa SM dengan tujuan memperkenalkan pers mahasiswa SM sendiri dan pers mahasiswa yang ada di kampus-kampus. Dalam kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh pers mahasiswa Suaka, Jurnalposmedia, Momentum, Jumpa dan beberapa media lainnya.

Ketua Pelaksana Acara Rifka Silmia Salsabila mengatakan acara milad SM ini sudah dilakukan dari bulan lalu. Rangkaian acara tersebut dimulai dengan diskusi bersama Pidi Baiq dan dilanjutkan dengan rangkaian diskusi materi jurnalistik serta festival media.

“Kegiatan ini sudah dari lama, bulan September lalu. Ini rangkaian lanjutannya, ada kegiatan festival media juga pertama kali kami adakan, tujuannya untuk memperkenalkan suara mahasiswa ke lingkungan kampus Unisba sendiri dan memperkenalkan pers mahasiswa kampus lainnya,” jelas Rifka saat ditemui di sela acara, Kamis (06/10).

Dalam festival tersebut, pers mahasiswa menampilkan karya dan produk yang telah dihasilkan mereka. Ada produk tabloid dan majalah yang ditampilkan dari hasil peliputan mahasiswa, baik isu ringan atau isu berat mengenai majalah. Selain menampilkan festival media, SM juga melauching majalah terbaru mereka.

“Festival ini kami mengundang seluruh pers mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB). Ada yang berkontribusi dengan langsung buka stand di sini atau ada yang ngirim produknya saja karena berhalangan hadir.”

Rifka berharap dengan adanya kegiatan ini, pers mahasiswa SM atau lainnya bisa lebih dikenal oleh mahasiswa atau masyarakat umumnya. Kegiatan pers mahasiswa tidak hanya berpusat pada lingkungan mahasiswa saja, tapi juga berada di lingkuangan yang luas.

“Semoga ke depannya kegiatan ini bisa terus berlanjut. Masih banyak sih kekurangannya, tapi akan terus kami evaluasi. Kegiatan festival media ini akan terus kami lanjutkan guna memperkenalkan keberadaan pers kampus,” pungkas Rifka, mahasiswa semester V jurusan KPI tersebut. (cr3)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …